Bupati Joune Ganda Irup Dirgahayu RI ke-77 -->

Advertisement

Bupati Joune Ganda Irup Dirgahayu RI ke-77

 MARPOL HETHARIA
Wednesday, August 17, 2022



JurnalSulut.Com, MINUT - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, berlangsung di lapangan kawasan kantor bupati, Rabu (17/08/22).


Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda SE MAP jadi Inspektur Upacara (Irup), dihadiri Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH nampak serasi mengenakan pakaian putih duduk di podium utama bersama Ketua Tim Penggerak PKK Rizya Ganda-Davega serta Kristi Lotulung Arina notabene istri wakil bupati, Pj Sekda, unsur Forkopimda serta undangan.



Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pembawa baki Queensly Pinontoan siswi SMK Negri 1 Airmadidi  terlihat mantap memasuki lapangan upacara dan naik tangga podium

Sementara tiga pengibar bendera Christopher T. Cornelisz, Christian Y.P Medondaeng, Hazkell M. Runtuwene, Komandan upacara Danramil 05 Kauditan Abdul Razak ikut menambah kesan upacara tertib dan disiplin dengan aba-aba penghormatan ditandai dengan berkumandangnya lagu Indonesia Raya.



Bupati Joune Ganda mengatakan Dirgahayu HUT RI di tahun 2022 mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.
Sebagai ucapan syukur menghormati para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan jiwa dan raga, seluruh masyarakat di Minajasa Utara, termasuk unsur Forkopimda dan perangkat daerah harus bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif di berbagai sektor demi kemajuan daerah ini kedepan lebih baik lagi.

"Tema ini Dirgahayu HUT RI ke-77 di tahun 2022 memiliki arti, yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Mari sama-sama Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” ajak Bupati Joune Ganda.



Di kesempatan yang sama, bupati juga membeberkan sejumlah prestasi dan berbagai keberhasilan yang diraih Pemerintah dan masyarakat Minut.

Upacara ini juga diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, TNI dan Polri, Sat Pol-PP, DLLAJ dinas Perhubungan, undangan serta masyarakat.



Sore harinya sekitar pukul 18.00 Wita dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera, juga diikuti aparat TNI - Polri, Pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Minut. (FM)