Kapolda Turun Langsung Mengecek Situasi Arus Mudik di Pelabuhan Manado -->

Advertisement

Kapolda Turun Langsung Mengecek Situasi Arus Mudik di Pelabuhan Manado

Friday, May 31, 2019



MANADO, Jurnalsulut.com  – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto didampingi PJU Polda, dan Kepala Jasa Raharja turun langsung meninjau situasi arus mudik di Pelabuhan Manado, Rabu (29/5/2019) sore.

Kapolda yang tiba pada pukul 16.45 Wita, disambut Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel dan Kepala Syahbandar Pelabuhan Manado Stanislaus Wetik

Rombongan kemudian meninjau ke salah satu kapal yang akan berangkat menuju Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Di dalam kapal, Kapolda mengecek langsung kondisi perlengkapan dan sarana prasarana yang ada, terutama perlengkapan pengamanan dan keselamatan pelayaran.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengecek kondisi personil pengamanan yang ada di Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran di Pelabuhan Manado.

Beliau bersama Kepala Jasa Raharja juga memberikan bingkisan bagi personil yang melakukan penjagaan.

“Kunjungan ini untuk melihat keamanan dan kenyamanan yang sebenarnya baik transportasi darat, laut maupun udara,” ujar Kapolda melalui Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan.

Ini juga katanya sebagai bentuk kepedulian Polri bersama stake holder terkait untuk melayani masyarakat sehingga merasa nyaman dan aman saat merayakan Idul Fitri. (M.Tene)