Film Percintaan 'Uti dan Keke' Hentak Bioskop CGV dan XXI -->

Advertisement

Film Percintaan 'Uti dan Keke' Hentak Bioskop CGV dan XXI

 MARPOL HETHARIA
Tuesday, November 15, 2022

 



JurnalSulut.com, MANADO - Film layar lebar berjudul 'Uti dan Keke' segera ditayang (Perdana) di bioskop tanggal 17 November 2022 mendatang.


Proses pembuatan film oleh Gema Production dengan mengangkat kisah cinta dua sejoli, berbeda suku dan budaya (Gorontalo dan Minahasa Utara) terbilang begitu cepat, hanya butuh waktu 3 bulan sejak digarap Juli 2022.


Film ini menampilkan landscape dua daerah sarat keragaman. 

Bahkan film cinta 'Uti-Keke' juga menghadirkan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang ikut beradu akting dengan para atris ternama seperti Roy Marten, Mongol Stres, Gery Iskak, Addin Hidayat, Fannita Posumah, Didi Roa, Tanta Lala.


Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Clin Food Palace Megamas, Selasa (15/11/22), eksekutif produser, Hartono mengatakan, Uti dan Keke adalah film yang layak ditonton karena menampilkan kesederhanaan 2 daerah, seperti saudara.

“Ceritanya ringan, tentang persahabatan 2 anak remaja hingga SMA yang memiliki latar belakang agama dan suku yang berbeda hingga akhirnya ada ketertarikan dan memutuskan untuk bersahabat. Namun, dibalik kesederhanaan ini ada banyak nilai yang dapat diambil, terutama tentang toleransi,” ujar Hartono.


Selain itu, persahabatan 2 anak remaja ini, pada realitanya, para pemain yang ada juga lekat dengan latar belakang budaya dan agama yang beragam, namun mampu menjalani kehidupan dengan baik, hidup berdampingan dengan lainnya.


Film ini pun akan mengajak para penonton untuk bernostalgia dengan masa sekolah dan nuansa daerah Sulut khususnya Minahasa Utara dan Gorontalo.

“Lokasi syutingnya sesuai dengan latar cerita yaitu di Gorontalo dan Minahasa Utara, termasuk destinasi wisata yang ada di 2 daerah ini. Selain mengangkat latar belakang Gorontalo dan Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara, film ini juga makin memperkenalkan bahasa daerah masing-masing, tentunya ada juga bahasa Indonesia,” kata Hartono.


Film ini pun akan menjadi pilihan tontonan bagi keluarga, khususnya bagi yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo maupun bagi yang ingin menikmati film berlatar keluarga.

“Saya membuat film ini karena saya cinta akan Indonesia. Kita hanya ingin memperlihatkan seluruh Indonesia tentang kerukunan umat beragama yang ada di Sulawesi utara, ” ungkapnya.


Sementara Mongol Stres menerangkan bahwa film ini adalah film ke empat dengan tema kedaerahan yang dibintanginya.

Mongol juga bersyukur karena film ini termasuk cepat tayang padahal baru syuting pada Juli 2022.

“Film ini luar biasa karena bisa tayang akhir tahun padahal proses syutingnya Juli 2022 dan di 2 daerah,” kata Mongol.

“Ayo Nonton Tayang Perdana Uti Keke di Bioskop 17 November 2022. Ajak anak-anak karena mengandung edukasi dan nilai-nilai Pancasila yang perlu diterapkan sejak dini, ” tambah Mongol.


Didi Roa dan Tanta Lala juga menjadi pemain film asal Sulawesi Utara yang begitu dinanti penampilannya.

Sejak awal diumumkan jika keduanya akan turut berperan dalam film Uti deng Keke.
Tak heran, antusias masyarakat sudah terlihat di kolom komentar akun media sosial (medsos) keduanya.

Hal itu pun disyukuri Didi Roa dan Tanta Lala, untuk memberikan yang terbaik.

“Di film ini saya dan Tanta Lala berperan menjadi suami istri. Ini juga jadi pengalaman berharga karena kali perdana bagi saya sehingga menarik untuk dinanti hasilnya,” sebut Didi.


Putri Manado yang baru pertama kali tampil di film layar lebar "Lana Victoria" berterima kasih kepada sang sutradara, bisa dipercaya ikut berperan dalam film berlatar toleransi keragaman.

Lana Victoria pun mengajak masyarakat Sulut dan Gorontalo untuk sama-sama menonton film ini.

“Mari tonton Uti deng Keke, dukung kami dan perfilman tanah air, termasuk dukung karya anak daerah. Selamat menonton, semoga suka dan nilai yang ada di film ini bisa sampai kepada seluruh yang menonton. Teman-teman ajak keluarga nonton film ini," ujar Lana malu-malu.

Film ini akan mulai rilis perdana di CGV dan XXI pada 17 November 2022, untuk tiket sudah bisa dipesan di aplikasi TIXX. (FM)