Dewan Pengurus Besar LSM Adat Waraney Puser'In'Tana Sulut, Sukses Gelar Rakor Perdana 2021 -->

Advertisement

Dewan Pengurus Besar LSM Adat Waraney Puser'In'Tana Sulut, Sukses Gelar Rakor Perdana 2021

Sunday, April 18, 2021

 



Sulut - JurnalSulut.Com - Dalam Rangka Berpartisipasi Demi Tercapainya Suatu Tujuan Negara Kesaturan Republik Indonesia (NKRI) Yang Berdasarkan Pancasila Dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Maka LSM Adat Dewan Penggurus Besar (DPB) Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut (WPITTL) Sulawesi Utara (Sulut), Kini Menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) 2021 Yang Dipimpin Langsung Oleh Ketua Umum (Ketum) John F. S. Pandeirot Dan Didampingi Oleh Panglima Besar ( Pangbes) Stefan Obadja Voges SH, MH. Yang Juga Sebagai moderator Pada Rapat Kordinasi di D'Vanz Cafe Samping Hotel Rock Rand Sario Tumpaan. (Sabtu,18/04/2021)



"Dalam Pembahasan rapat kordinasi (Rakor) di 2021 ini, membahas tentang kepengurusan Waraney Puser ln' Tana Toar Lumimuut (WPITTL) yang sudah terbentuk di seluruh wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dan bagaimana peran serta LSM Waraney Puser ln' Tana dalam membantu atau menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cinta ini tetap AMAN dan Damai, untuk itu ketua umum (Ketum) John F.S. Pandeirot  menegaskan kepada seluruh pengurus harus wajib menghadiri rapat kordinasi ini, mengingat pentingnya  pembahasan dalam suatu organisasi adat yang kita cinta ini yaitu, Waraney Puser ln' Tana Toar Lumimuut.


"Lanjut, Ketua umum (Ketum) John F.S. Pandeirot menyampaikan, dalam konsolidasi tersebut guna  menjaga keutuhan serta eksistensi serta kebersamaan dalam organisasi Waraney puser ln Tana Toar Lumimuut (WPITTL) yang kini sudah 11 tahun berdiri, serta ikut membantu dalam menjaga NKRI khususnya di Tanah Toar Lumimuut yang berada di Sulawesi Utara, bahkan sudah membantu dalam mendukung program Pemerintah  khususnya mensejahterakan masyarakat, serta membela hak masyarakat yang tertindas di bidang hukum."ucap Ketum John F.S. Pandeirot.


"Adapun seluruh Dewan Penggurus Besar (DPB), Pengurus Kota/Kabupaten, Kecamatan hingga seluruh Penggurus Kelurahan/Desa yang berada di Tanah Adat Toar Lumimuut / Sulawesi Utara yang nantinya akan digelar antara bulan juni atau Juli di Hotel Peninsula Manado."tutup Ketum John F.S. Pandeirot.


"Dilain kesempatan, Panglima Besar (Pangbes) Stevan Obaja Vogas pada rapat kordinasi ini di angkat sebagai Ketua Panitia pelaksanaan Rapat Khusus (Raksus) dan berlanjut akan di agendakan untuk pelantikan beberapa Pengurus Kota/Kabupaten, Kecamatan hingga Pengurus Kelurahan/Desa yang belum dilantik, setelah selesai kegiatan pelantikan serta pengukuhan struktur akan dilanjutkan Road Show keliling Kota Manado. untuk itu dalam rapat kordinasi (Rakor) kali ini akan mendengarkan masukan dari Penggurus serta pedoman dan arahan dari Panglima Besar (Pangbes) Stefan Obadja Voges. 


"Panlima Besar (pangbes) "LSM Waraney Puser In' Tana Toar Lumimuut (WPITTL) Stevan Obadja Vogas menyampaikan, bahwa LSM kami ini sangat disegani oleh Pemerintah maupun Ormas serta LSM adat yang lainnya, untuk itu marilah Seluruh pengurus yang ada agar dapat mendukung setiap program-program pemerintah guna mewujudkan suatu NKRI yang utuh dan kokoh, serta mengajak kepada seluruh pengurus kota/kabupaten dan kecamatan juga desa bisa merekrut anggota se maksimal mungkin agar tercapainya suatu organisasi yang profesional," tegas Pangbes Stevan Obadja Vogas yang kini juga sebagai pengurus Kadin Sulut.


"Disaat bersamaan, Ketua Wulan Dewan Pengurus Besar Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut (WPITTL) Sulawesi Utara, Ivonne Voges, STh mengatakan, dalam rapat kordinasi perdana di tahun 2021 ini, agar kedepannya setelah pasca Covid-19 telah berjalan normal, maka sudah bisa kembali melakukan kegiatan - kegiatan positif di kemasyarakatan guna kemajuan serta untuk kesejahteraan masyarakat luas serta terkhusus seluruh anggota Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut yang ada, seperti yang tercantum dalam AD/ART LSM Waraney Puser ln' Tana Toar Lumimuut yang pada dasarnya mengutamakan kesejahteraan para Anggotanya."tutup Ketua Wulan lvonne Voges STh.


"Pada rapat kordinasi ini, turut menghadiri ; Waketum Bidang Pembinaan Mental dan Pelatihan Beladiri Rivano Manoppo, Waketum Bidang Markas Besar dan Umum Berry Maramis, Waketum Bidang Peningkatan Ekonomi Nofry Bolang, Waketum Bidang Organisasi Freddy Najoan, Wasekjend Arent Mokalu, Wakil Bendahara Umum David Pandeirot, SE (melalui percakapan telefon Manado-Jakarta), Wapangbes Fendy Barahamin, Wapangbes Andy Lumendek, Wakil Ketua Wulan DPB Deasy Pea, Kadepsus Intel Ronald Edward Cayadi, Kadepsus Paskoad Je Tendean, Wakadepsus Paskoad Brillian Lintong, Wakadepsus Intelejen Steven Makatemu, Wakadepsus IT Yudhy Warouw SE, Tonaas Adat Pisok Michael Sorongan, Wakorbid Humas dan Media Herman Tampongangoy, Wakorbid Markas Besar dan Umum Alexander Voges , Ketua Kota Bitung Richal Mamuntu, Sekretaris Kota Bitung Mario Mamuntu, Wapang Bitung Marthen Kalumata, Sekretaris Kota Tomohon Maro Pangalila, Kabansus Provost Kota Tomohon Christovel Julio Pandeynuwu, Kabansus Intel Kota Tomohon David Kopalit, Kabansus Provost Kota Bitung Donni Manein, Ketua Kecamatan Kauditan Jerry Bull Rotty, Panglima Kecamatan Kauditan Roy Lasut, Sekretaris Lemoh Dendy Tular, Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM & Advokasi Kelurahan Kombos Timur Reymond Tompodung, SH., dan beberapa pengurus lainnya.(fm)