Warga Lembean Antusias Ramaikan HUT RI Disponsori Puan Maharani -->

Advertisement

Warga Lembean Antusias Ramaikan HUT RI Disponsori Puan Maharani

 MARPOL HETHARIA
Saturday, August 27, 2022



JurnalSulut.com, MINUT - Masyarakat Desa Lembean, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), begitu antusias meramaikan HUT RI tahun 2022 dengan berbagai lomba disponsori Pejuang Puan Maharani.


Kehadiran kaum hawa perwakilan 6 Jaga menyemarakan suasana bangsal kantor Desa Lembean, Sabtu (27/08/22). 


Bahkan Pj Kumtua Desa Lembean ibu Lowry Katuuk ikut mensuport para peserta lomba dimulai sekitar pukul 08.00 Wita.


Peserta zumba terdiri dari 2 kelompok, berkostum kaos warna putih versus kolompok dengan mengenakan kostum warna merah, bergambar Puan Maharani.


Kegiatan yang disponsori Puan Maharani sangat digandrungi kelompok melenial, terlebih lomba senam zumba dengan agresifnya  gerakan-gerangan Zeren sang instruktur, membuat riuh suasana.

"Olah raga zumba memang lebih cocok bagi anak-anak muda, karena gerakan-gerakan zumba membutuhkan banyak energi. Di tempat lain juga ada kegiatan lomba masak, pesertanya keterlibatan ibu-ibu dari 6 Jaga, dipastikan ramai," terang ibu Lowry mengapresiasi kegiatan ini.


Apalagi lanjut Kumtua, penyelenggaran kegiatan ini juga menyediakan hadiah sembako yang memang diperlukan masyarakat, akan memberi ruang dan daya tarik peserta.


Spontan, Lowry Katuuk memberi apresiasi atas sosialisasi serta kerja sama pelaksana di lapangan mampu  menggandeng masyarakat yang ada untuk ambil bagian dalam kegiatan senam, atapun lomba masak. 

"Olah raga seperti ini justru lebih mempererat hubungan warga yang ada di enam Jaga, wilayah Desa Lembean," tambahnya.


Dari pantauan media ini, peserta lomba sangat menikmati acara yang disponsori Pejuang Puan Maharani. 

Nampak, mereka bangga mengenakan  kostum merah dan putih bergambar Puan Maharani, di samping gambar bertuliskan 'Pejuang Puan Maharani'.


Para kaum hawa memberikan apresiasi kepada Pejuang Puan Maharani mampu meramu kegiatan ini, di momentum Dirgahayu HUT RI ke-77 di bulan Agustus 2022. (**)