Usai Salurkan BLT Tahap lV Desa Warukapas Terapkan Operasi Yustisi -->

Advertisement

Usai Salurkan BLT Tahap lV Desa Warukapas Terapkan Operasi Yustisi

Wednesday, July 14, 2021




Minut-JurnalSulut.Com - Dalam menunjang program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui penyaluran BLT tahap lV yang kini dilakukan oleh Desa Warukapas, bisa dikatakan Desa tercepat dalam penyaluran BLT yang di programkan pemerintah untuk mengatasi perekonomian masyarakat dimasa pandemi Civid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai melanda bangsa undonesia.


"Desa Warukapas Dapat Menyelesaikan penyaluran BLT tahap lV Guna Mensejaterahkan Masyarakat yang sampai saat ini masih terkendala dengan adanya virus Civid-19.


"Untuk itu Pemerintah Desa Warukapas Kecamatan Dimembe akhirnyaTuntas Dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap IV Tahun 2021.


"Dalam penyaluran BLT tahap IV ini, diberikan kepada Masyarakat Yang Wajib Dan Layak Sebagai Penerima Bantuan Dari Pemerintah Desa yang terdiri dari 73 KK.


"Pelaksanaan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ini dilaksanakan di kantor Desa Warukapas Kecamatan Dimembe Minahasa Utara sabtu (10/06/2021)


"Program penyaluran  BLT tahap lV ini, dilakukan dengan sangat ketat dan mengikuti penerapan protokol kesehatan, mengingat masa pandemi Covid-19 ini tak kunjung selesai bahkan masih bertambah, untuk itu saat dilakukannya pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lV oleh pemerintah Desa Warukapas ini, disaksikan langsung oleh Camat Dimembe Ansye Dengah SSos, serta perwakilan dari kecamatan yang didampingi perwakilan dari  Pembina Desa (BABINSA), dan diikuti Babin kamtibmas dari Polsek Dimembe.



"Lanjut, Pemerintah Desa Warukapas Hukumtua Olga Oktafien Ticoalu menyampaikan, besar harapannya apabila masyarakat dapat menggunakan bantuan ini yang sudah diterimahnya, karena bantuan BLT ini sangat menunjang masyarakat dan saya harapkan juga agar masyarakat menggunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan pakai dihal yang negatif karena pada masa pandemi Covid-19 ini pemerintah bersusah payah membantu masyarakat guna mendongkrak perekonomian masyarakat yang kurang mampu, dan jika kita tidak menggunakan secara baik, maka kita sendiri yang akan merasakan dampak dari kemiskinan.


"Untuk itu, saya juga menegaskan kepada masyarakat agar, setiap penerima bantuan langsung (BLT) tahap lV harus mengikuti Vaksinasi pencegahan Covid-19, bahkan masyarakat perlu diketahui bahwa Virus Corona saat ini lagi bertambah bahkan dinegara kita ini setiap hari naik yang terdampak Covid-19, untuk itu, masyarakat penerima BLT tahap lV yang tidak melakukan Vaksinasi pencegahan Covid-19, maka para penerimanya akan diberikan sanksi seperti, diganti dengan yang lain, untuk itu mari Torang dukung program pemerintah berantas Corona sampai tuntas dan buat masyarakat yang akan ikut Vaksinasi harus periksa kesehatan terlebih dulu, jika berbadan sehat baru ikut Vaksinasi."tutur Hukumtua Olga O Ticoalu. 


"Hukumtua Desa Warukapas menambahkan, setelah usai penyaluran BLT Tahap IV Tahun 2021 ini, Kami sebagai pemerintah Desa Warukapas akan melakukan operasi yustisi sampai ke lorong-lorong tempat pemukiman masyarakat.


"Dan untuk Pembagian BLT Tahap lV ini berjumlah 73 KK, ini sudah sesuai aturan dan mekanisme.'ungkap Hukumtua Warukapas  pada media. (FM)