Rio Dondokambey: Kami dari DPD KNPI Sulut Dukung Pelaksanaan Kongres Penyatuan DPP KNPI -->

Advertisement

Rio Dondokambey: Kami dari DPD KNPI Sulut Dukung Pelaksanaan Kongres Penyatuan DPP KNPI

Monday, March 15, 2021

 


MANADO, JurnalSulut.Com –Pelaksanaan Kongres Penyatuan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terus mendapat dukungan kuat dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI.


Seperti DPD KNPI Propinsi Sulawesi Utara di bawah komando Ketua Rio Dondokambey mendukung pelaksanaan Kongres Penyatuan tersebut.


“Kami dari DPD KNPI Sulut mendukung pelaksanaan Kongres Penyatuan DPP KNPI. KNPI harus bersatu,” tegas putra sulung pasangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ir Rita Maya Tamuntuan ini.


“Tentunya kami menginginkan agar upaya penyatuan ini kita sambut baik dan kita berharap memastikan semua kubuh ini terlibat dalam kongres itu sehingga tidak ada lagi kongres-kongres yang lain nantinya,” ujar Rio saat ditemui Wartawan pada Minggu (14/03/2021).


Menurut sosok familiar ini bahwa alasan dilakukannya penyatuan ini karena memang KNPI sebetulnya hanya satu, kemudian terjadi konfik internal dan menyebabkan terjadi perpecahan.


“Harapan kami KNPI kembali seperti dulu, kembali menjadi satu jalannya adalah laksanakan kongres bersama,” tambah pemuda enerjik lulusan di salah satu universitas ternama di Amerika Serikat ini.


Sebelumnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah meminta jajaran KNPI di Sulut untuk mendukung kongres penyatuan yang digagas Kemenkum-HAM RI.

@Maxi Tene