Hari ini Sulut Kembali Ketambahan 2 positif Covid-19 Menjadi 47 Orang -->

Advertisement

Hari ini Sulut Kembali Ketambahan 2 positif Covid-19 Menjadi 47 Orang

Friday, May 8, 2020



Manado, Jurnalsulut.com - Provinsi Sulawesi Utara hari ini kembali mencatatat terjangkitnya kasus positif Covid-19 bertambah 2 (Dua) kasus yang positif Covid-19 menjadi 47 orang. Hal ini disampaikan Juru Bicara Sat Gas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara dr. Steven Dandel, Jumat (08/05/2020).
Menurut dr. Dandel 2 kasus yang bertambah ini berasal dari  pasien ke-46, seorang pria berusia 52 tahun, asal Manado yang adalah merupakan kontak erat resiko tinggi dari pasien ke-41 yang telah meninggal.
 “Untuk pasien ke-47 adalah seorang pria berusia 34 tahun asal Kotamobagu yang merupakan klaster pelaku perjalanan keagamaan dari Kabupaten Gowa, Sulsel. Sehingga total klaster ini ada 8 kasus dimana, ada 7 pasien yang saat ini sedang dirawat di Kotamobagu dan 1 pasien di Sangihe,” ujar dr.Dandel pada kesempatan ini.
 Menurutnya untuk kasus ke-46 adalah hasil yang diperoleh dari laporan hasil Swab Balai Besar Laboratorium Makassar, sedangkan kasus ke-47 merupakan hasil dari Laboratorium PCR BLTK-PP Manado.
 “Hasil kasus ke-47 ini merupakan kasus yang pertama kali diperoleh dari laboratorium lokal kita (BLTK-PP-reed), yang mendeteksi pasien positif Covid-19,” tandas dr Dandel.
 (Tene)