Open Class Lesson Stady SMPN 7 Bitung -->

Advertisement

Open Class Lesson Stady SMPN 7 Bitung

Tuesday, September 3, 2019




BITUNG, Jurnalsulut.com  Kunjungan yang ke dua kalinya oleh Prof. Maasaki Sato bersama Sensei Naomi Takasawa asal Jepang didampingi Sensei Frangki Najoan Selaku penerjemah Bahasa, yang berkunjung ke SMPN 7 kota bitung pada hari kamis 29 agustus 2019.

Kunjungan pertama kali Prof. Maasaki Sato dan sensei Naomi takasawa di SMPN 7 Bitung pada thn 2017 lalu dan sekarang adalah kunjungan yang kedua kalinya di tahun 2019 oleh Prof. Maasaki Sato dan Sensei Naomi Takasawa di SMPN 7 Bitung.

 Dalam kunjungannya Prof. Maasaki Sato dan Sensei Naomi takasawa Guna menila serta mencari sisawa siswi yang mampu bekerja atau belajar sendiri tanpa harus di dominan oleh guru pembimbing mereka baik dalam berkelompok ataupun per orangan siswa dalam program belajar mengajar, Dalam bentuk kegiatan Open Class Lesson Stady kali ini program mata pelajaran matematika para siswa di bimbing oleh guru model Mohammad Yusuf,S.Pd dengan jumlah siswa 34 dan dibagi menjadi 8 kelompok
.
Dalam proses belajar mengajar tersebut diawasi dan dinilai oleh Prof. Maasaki Sato dan Sensei Naomi Takasawa serta didampingi penerjemah Sensei Frangki Najoan sala satu dosen Universitas manado.

Adapun program belajar  matematika perkelompok hingga memecahkan satu rumusan  dan menjelaskan hasil rumusan yang di dapatkannya hingga ke sesi tanya jawab dari Prof.Maasaki Sato tersebut.

Satu yang sempat di kutip media ini saat Maasaki Sato  Prof Asal Jepang ini meyampaikan bahwa siswa siswinya pintar pintar dan gurunya Hebat sekali katanya seraya mengacungkan jempol ke arah kami semua yang ada di tempat itu seraya tersenyum.

 Ditambahkan lagi oleh rasa bangga dari sensei Naomi Takasawa katanya' bahwa sekolah ini sangat bersih sekali luar biasa hingga terlihat rasa bangga lega dan senang tentunya yang dirasakan oleh para guru guru serta kepala sekolah SMPN 7 yang di nahkodai oleh Wasti Marthin,S.Pd.MAP.

   Salut buat SMPN 7 Bitung yang berkembang sangat cepat dalam pengembangan pendidikan hingga sekolah ini terus mendapat dukungan bantuan pemerintah lewat dinas pendidikan kota bitung yang terus memberikan dukungan dalam pengembanga perbaikan gedung sekolah guna menopang proses belajar mengajar di sekolah tersebut..(anto)