Sambangi Polres Kepulauan Talaud, Tim Biddokkes Polda Sulut Periksa Kesehatan Personel -->

Advertisement

Sambangi Polres Kepulauan Talaud, Tim Biddokkes Polda Sulut Periksa Kesehatan Personel

Wednesday, August 28, 2019





TALAUD, Jurnalsulut.com – Tim Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Sulut dipimpin Kasubbiddokpol, Kompol I Dewa Gede Bawa menyambangi Polres Kepulauan Talaud, Rabu (28/08/2019) pagi.

Kunjungan ini dalam rangka pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala bagi anggota Polri dan PNS Polres Kepulauan Talaud. Dalam rikkes ini, Biddokkes Polda Sulut turut menggandeng pihak Medy Lab Manado.

Dikatakan Kasubbiddokpol, rikkes berkala ini untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel. “Untuk mendeteksi dan mencegah sejak dini ada atau tidaknya suatu penyakit, sekaligus upaya penanganan atau pengobatannya,” ujarnya, didampingi Kabagren Polres Kepulauan Talaud, Kompol Matius Amiman.

Lanjut Kasubbiddokpol, rikkes juga untuk memastikan bahwa para personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran dalam melaksanakan tugas di lapangan benar-benar dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. “Karena untuk tugas pelayanan kepada masyarakat, harus ditunjang dengan kondisi kesehatan jasmani dan rohani yang prima,” pungkasnya.

Sesaat usai rikkes, dirangkaikan dengan penyuluhan kesehatan, di antaranya tentang penyakit jantung, pola hidup sehat melalui gizi seimbang, serta penanggulangan kelebihan berat badan.    (Tene)