Polres Kepulauan Sangihe Gelar Operasi Patuh Samrat 2019 -->

Advertisement

Polres Kepulauan Sangihe Gelar Operasi Patuh Samrat 2019

Thursday, August 29, 2019





SANGIHE, Buserkriminal.com – Kapolres Kepl Sangihe AKBP Sudung F. Napitu, SIK pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kewilayahan Mandiri Patuh Samrat 2019, di halaman Mako Polres Sangihe Sulut, Kamis (29/8/2019).

Apel tersebut dihadiri oleh Bupati Kepl. Sangihe Jabes E. Gaghana, SE, ME, perwakilan Forkopimda Sangihe, Pimpinan SKPD Kabupaten Kepl. Sangihe dan Pimpinan BUMN.

Apel diikuti oleh pasukan TNI dan Polri, Peleton Dinas Perhubungan, Peleton Satpol-PP Pemda, peleton Bappenda Provinsi Sulut UPTD Tahuna dan 1 regu PLN Cabang Sangihe.

Membacakan amanat Kapolri, Kapolres Kepl Sangihe selaku pengambil apel, menyampaikan bahwa Polisi Lalu lintas terus berupaya untuk melaksanakan program Kapolri yang disebut PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Sesuai amanat UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada public,” ujar Kapolres.

Adapun sasaran prioritas Operasi Patuh tahun 2019 adalah sebagai berikut :
1) Pengemudi menggunakan Handphone;
2) Pengemudi melawan arus;
3) Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu;
4) Pengemudi di dawah umur;
5) Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI;
6) Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan Narkoba / Mabuk;
7) Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan;
8) Ranmor yang menggunakan lampu strobo/ rotator dan sirine yang bentuk peruntukannya.
    (Tene)