Pemkab Minut Raih UHC Award 2023, Peserta JKN Diatas 95 Persen -->

Advertisement

Pemkab Minut Raih UHC Award 2023, Peserta JKN Diatas 95 Persen

 MARPOL HETHARIA
Wednesday, March 15, 2023

 



JurnalSulut.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akhirnya menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award tahun 2023 dari BPJS Kesehatan RI.



Penghargaan ini diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jend. Pol (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D dan diterima langsung Bupati Minut, Joune Ganda SE MAP MM MSi.






Penyerahan UHC Award 2023 dihadiri
Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin, berlangsung di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/03/23).



Bupati Joune Ganda (JG) dalam rilisnya menegaskan, Pemkab Minut merupakan salah satu Pemda yang terpilih untuk menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award tahun 2023.
Penghargaan ini sebut bupati, merupakan wujud konsisten serta komitmen Pemkab Minut terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan, dengan cakupan kepesertaan JKN di Kabupaten Minahasa Utara telah mencapai 99,11 % dari total jumlah penduduk 221.759 jiwa.




"Dengan peserta JKN lebih dari 95% penduduk dan telah mendaftarkan penduduknya dalam segmen PBPU,  maka Pemda Minahasa Utara
merupakan salah satu Pemda yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan UHC Award Tahun 2023," terang JG sapaan akrab bupati Minut.



"Dengan tercapainya UHC, tentunya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam  meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan dimanapun berada, serta terciptanya penataan pelayanan dan pembiayaan secara adil dan terjangkau," tambahnya. (Vq.M)