Keterbukaan Penyaluran Anggaran DD, Pemdes Warukapas Tuntas Salurkan BLT Tahap I -->

Advertisement

Keterbukaan Penyaluran Anggaran DD, Pemdes Warukapas Tuntas Salurkan BLT Tahap I

Friday, May 28, 2021




Minut-JurnalSulut.Com -Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Warukapas, Kecamatan Dimembe Akhirnya Tuntas Dalam Upaya Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I Tahun 2021 Kepada 73 Masyarakat Warukapas Yang Kurang Mampu Dan Sangat Layak Menerima BLT.


"Lanjut, Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilaksanakan di kantor Desa Warukapas Kecamatan Dimembe, Selasa (26/05/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan dan acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Dimembe lbu Ansye Dengah SSos.


"Dalam acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, di hadiri oleh Pendamping Desa dari Kecamatan Dimembe, Bintara Pembina Desa (BABINSA), Babin Kamtibnmas Polsek Dimembe.


"Saat Bersamaan, Pemerintah Desa selaku Hukumtua Desa Warukapas Olga Oktafien  Ticoalu menyampaikan harapannya kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dana yang sudah di terima oleh masyarakat, dan gunakanlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini untuk kebutuha dalam keluarga, guna untuk menunjang program pemerintah kabupaten dalam mengsukseskan kesejateraan masyarakat.


"Dan anggaran Dana Desa (DD) Di Tahun 2021 ini, Desa Warukapas mengusulkan Rp 911. 218.000, untuk Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).


"Hukumtua dasa Warukapas Olga Oktofien Ticoalu menambahkan, dalam penyaluran BLT Tahap l Tahun 2021 di desa ini, telah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, dan pembagian BLT di Tahap Satu berjumlah 73 Keluarga, bahkan ini sudah tersalur bagi yang berhak menerimanya."tutup Hukumtua Olga Octafien Ticoalu. (FM)