Wagub Steven Kandouw Apresiasi Pemkab Minut Dinakhodai JG-KWL -->

Advertisement

Wagub Steven Kandouw Apresiasi Pemkab Minut Dinakhodai JG-KWL

 MARPOL HETHARIA
Monday, February 27, 2023

 



JurnalSulut.com, MINUT - Selang dua tahun menjabat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut). Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Steven Kandouw nilia Pemerintah Kabupaten Minut dinakhodai JG-KWL berprestasi dan dianggap berhasil membuat perubahan.



Penyelenggaraan satu tahun kepemimpinan di tahun 2022 silam, dilaksanakan di Joune Ganda (JG) Center, dekat dengan ibukota Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kali ini, acara syukuran dua tahun selaku Bupati dan Wakil Bupati, Joune Ganda SE MAP MM MSi bersama Kevin W. Lotulung SH MH memilih kawasan objek wisata yang menjadi salah satu spot Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) notabene Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.



Pelaksanaan acara berlangsung meriah, Senin (27/02/23) terpusat di Pantai Pulisan, Kecamatan Likupang Timur (Liktim).

Syukuran dua tahun kepemimpinan diwarnai lantunan musik pop, bahkan  lebih menarik lagi menghadirkan alat musik tradisional ‘Keroncong Mama’ yang biasa digunakan oleh masyarakat di wilayah Likupang.



Ibadah syukur ini dipimpin Pendeta Billy Johanis, dan dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw, Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos, anggota DPRD  Sulut Fabian Kaloh SIP MSi, sejumlah legislator Minut, Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Dekranasda Ny. Rizya Ganda-Davega, Ketua IKAD Martha Kalesaran, Forkopimda Minut, Owner MPRD Leo Rustandi, para pejabat Eselon II, Direktur PDAM Roland Maringka, Direktur PUD Klabat Maisye Dondokambey, para Kabag Setdakab Minahasa Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta undangan.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengapresiasi Pemkab Minut dibawa kepemimpinan JG-KWL yang telah mengukir berbagai prestasi, terkait akuntabilitas yang dianggap semakin baik dibandingkan pemerintahan sebelumnya.



 

Menurut wagub, dalam kurun waktu relatif singkat pemerintahan JG-KWL mampu membuat banyak perubahan dan kemajuan, ini yang sudah terjadi. Bahkan Minahasa Utara semakin berkembang dalam usia 2 tahun kepemimpinan.

"Keberhasilan yang dicapai JG-KWL,  tak lepas dari komunikasi yang terjalin dengan baik dengan Pemprov Sulut.  Kabupaten Minahasa Utara sudah menjadi daerah yang kondusif serta tertinggi di Sulawesi Utara dalam Investasi. Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi kepemimpinan JGKWL," terang Wagub.




Sementara Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung menghaturkan rasa syukur kepada Tuhan, telah memberikan kesehatan dan hikmad bisa melaksanakan tugas memasuki dua tahun menjabat bupati dan wakil bupati.

Tak heran, JG-KWL juga berterima kasih atas dukungan pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi, dukungan seluruh stakeholder, sehingga proses  pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara dalam dua tahun dapat berjalan dengan baik ditengah berbagai tantangan.

"Terima kasih kepada pak Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw serta semua jajaran pemerintah daerah, anggota legislatif, Forkopimda, didalamnya seluruh masyarakat Minut atas dukungannya. Kami menyadari masih banyak yang harus dikerjakan dan dicapai. Untuk itu kami mohon topangan dan dukungan agar saya bersama Kevin mampu mencapai visi, misi membawa Minahasa Utara menjadi lebih hebat dan menjadikan Minut lebih sejahtera," ujar bupati Joune Ganda (JG).



Dari pantauan media ini, suasana keakrapan dan kekeluargaan begitu terasa, apalagi diwarnai dengan berbagai kegiatan lomba yang mampu mengocok perut (tertawa) yang diikuti bupati, wakil bupati, para asisten, Kepala OPD, Legislator, unsur Forkopimda, termasuk insan pers.

Seperti kegiatan outbound, tarik tambang membuat suasana tambah semarak, diakhiri dengan goyang Poco-Poco bersama. (Vq.M)