Novie Paulus Imbau Masyarakat Maumbi Bersatu -->

Advertisement

Novie Paulus Imbau Masyarakat Maumbi Bersatu

 MARPOL HETHARIA
Wednesday, September 28, 2022



JurnalSulut.com, MINUT - Luapan kegembiraan dari para pendukung  Nomor urut 4 tidak terelakan. Evoria kemenangan pun meledak begitu mengetahui hasil sementara distribusi suara tersebar di 5 TPS di Desa Maumbi, pasca pemungutan suara.


Perhitungan suara pemilihan hukum tua (Kumtua) Desa Maumbi yang beredar luas di masyarakat, dimana Yan Abraham Enoch (YAE) mengantongi suara terbanyak, dibandingkan tiga rivalnya dalam kontestasi Pilhut serentak berlangsung Selasa (27/09/22).

Menyusul kandidat Nomor urut 2 Yulita Lotulung dengan berbedaan suara sangat ketat.




Dengan berakhirnya Pilhut, anggota DPRD Minahasa Utara (Minut) Novie Paulus menghimbau agar masyarakat kembali bergandengan tangan, tetap menyatu dàlam kebersamaan memikirkan kemajuan dan perkembangan Desa Maumbi kedepan semakin lebih baik. 


Terlebih terobosan-terobosan guna membangun Desa Maumbi lebih hebat, sekaligus mendukung program pemerintah Kabupaten, maupun program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Pak Yan Enoch belum dilantik, belum jadi Kumtua. Diharapkan masyarakat jangan lagi terkotak-kotakan. Pilhut Desa Maumbi sudah selesai. Mari kita legowo, sebagaimana deklarasi waktu lalu, siap menang dan siap kalah. Dalam kontestasi apapun pasti ada riak-riak kecil terjadi di masyarakat, dan itu demokratis," ujar anggota Komisi I Dekab Minut. 


Novie Paulus menegaskan, masih banyak yang perlu dibenahi, ide dan pemikiran semua unsur di masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun Desa. 

Demikian masyarakat yang ada di Desa Maumbi untuk kembali bersatu. Tidak ada lagi yang namanya nomor urut 1, 2, 3 àtau nomor 4. 

"Itu sudah berlalu, jadi kemenangan pak Yan Enoch juga kemenangan kita semua, tidak terkecuali. Mari sama-sama kita dukung berbagai program Desa kedepan, kritik dan saran lebih digairahkan tujuannya àgar Desa Maumbi kedepan harus menjadi yang terbaik dan hebat. Mengingat, Desa Maumbi sebagai pintu gerbang, sekaligus barometer bagi Desa-Desa lainnya di Kabupaten Minahasa Utara," imbuh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Minut. 


Novie Paulus juga tidak menampik,  pak Gubenur Sulut Olly Dondokambey SE, maupun Bupati Minut Joune Ganda SE MAP juga telah menyampaikan ucapan selamat kepada pak Yan Abraham Enoch. 

"Pak Olly orang pertama yang berikan ucapan selamat, berikut bupati Minut Joune Ganda. Dua tokoh ekesekutif ini yang menelepon ke saya untuk berbicara langsung dengan pak Yan Enoch. Padahal perhitungan suara masih belum selesai," tambah Novie yang terus memantau tahapan kontestasi Pilhut Maumbi, lebih khusus memback-up Yan Abraham Enoch (YAE) hingga mampu menyelip calon nomor urut 2, notabene isteri tercinta legislator Minut, juga ketua DPC Partai Demokrat Minut dengan selisih 91 suara. 


Senada, Yan Abraham Enoch dikesempatan yang sama mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi, melalui dukungan doa, materil, juga memberikan suara dalam Pilhut Desa Maumbi. 

"Tidak ada bahasa lebih yang bisa saya utarakan, selain berterima kasih atas kepercayaan masyarakat. Kiranya Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi kita semua. Saya bisa seperti ini, karena masyarakat dan keluarga tentunya. Mari torang saling baku-baku inga, baku-baku bae, baku pegang tangan dan fokus bikin bagus Desa Maunbi. Ini yang saya inginkan," tegas om Yan notabene kali ke-2 memimpin Desa Maumbi. (*/marpol)