DPM-PTSP Pemkab Minut Terbaik se-Kabupaten/Kota di Sulut -->

Advertisement

DPM-PTSP Pemkab Minut Terbaik se-Kabupaten/Kota di Sulut

 MARPOL HETHARIA
Saturday, September 10, 2022

 




JurnalSulut.com, MINUT - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemkab Minahasa Utara (Minut) terpilih sebagai Instansi pelayanan kepada masyarakat terbaik tahun 2022. 


Penghargaan ini terkait pelayanan perizinan dan kemudahan berusaha yang diterima Pemkab Minut terbaik se-Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut).


Penghargaan bidang properti penilaian Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Utara Award II tahun 2022, diterima Sekretaris Daerah Minut Drs Rivino Dondokambey mewakili Bupati, berlangsung di Hotel Luwansa Manado, Jumat (09/09/22).




Dijelaskan Kepala DPM-PTSP Minut, Jack Y.R. Paruntu, penilaian ini merupakan evaluasi didasarkan data dan survei para pelaku usaha yang beroperasi di Minut oleh DPD REI Sulut.

"Hasil REI Award II tahun 2022, DPM-PTSP Kabupaten Minahasa Utara terpilih sebagai Instansi pelayanan kepada masyarakat terbaik tahun 2022," terang Jack Paruntu.


“Penghargaan ini untuk kedua kalinya diterima Pemkab Minut. Tahun 2021 lalu juga menerima penghargaan serupa," tambah Sekda Minut, Rivino Dondokambey.


Kepala DPM-PTSP menerangkan, penghargaan ini tak lepas dari peran aktif Pemerintahan JG-KWL selalu menginstrusikan semua OPD untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di bidang perizinan ditekankan untuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam berusaha.

"Peran aktif JG-KWL akhirnya membuahkan hasil. Terbukti sejak tahun lalu, bahkan tahun 2022 sebagai daerah dengan investasi terbesar di Sulut, sumber data Kementrian Investasi/BKPM," kunci  Paruntu. (*/Feki.M)