Raih KLA Tahun 2022, JG-KWL Harumkan Minut di Kancah Nasional -->

Advertisement

Raih KLA Tahun 2022, JG-KWL Harumkan Minut di Kancah Nasional

 MARPOL HETHARIA
Saturday, July 23, 2022



JurnalSulut.com, MINUT - Masyarakat Minahasa Utara (Minut) patut berbangga dinakhodai Bupati Joune Ganda SE MAP bersama Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH.


Duet JG-KWL kian mengharunkan nama Kabupaten Minahasa Utara di kancah Nasional, kali ini meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama tahun 2022, setelah sebelumnya diganjar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pengelolaan Keuangan TA 2021 penilaian Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).



Penghargaan KLA notabene diprakarsai Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, yang diumumkan secara luring, during maupun offline dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/07/22) dalam kegiatan yang dibuka langsung Menteri PPPA, Bintang Puspa Yoga.


Dihadiri para pejabat pimpinan tinggi Madya, pejabat pimpinan tinggi Pratama Kementerian PPPA, Kementerian/Lembaga, Staf Khusus serta Gubernur, Bupati dan Wali Kota Se Indonesia, termasuk Kepala Dinas PPA Provinsi, Kabupaten Kota se-Indonesia. 


Menteri PPPA Bintang Puspa Yoga mengucapkan selamat bagi pemerintah daerah yang telah menerima penghargaan. 

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bidang khusus perlindungan anak kepada Forum Zakat, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut dan Kejati Jawa Barat. 


Dirangkaikan dengan pembacaan penghargaan KLA Kategori Pratama, Kategori Madya, sekaligus penyerahan penghargaan langsung oleh Menteri PPPA untuk KLA Kategori Nindya dan Provinsi Layak Anak (Provila). 


Bupati Minut Joune Ganda SE MAP ikut memberikan apresiasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Stakeholder serta masyarakat yang telah bersinergi dan berkomitmen memberikan yang terbaik dalam rangka membangun daerah Minahasa Utara, terlebih masyarakatnya lebih maju dan lebih cerdas.


"Kiranya penghargaan ini akan terus  memacu semangat kinerja kita semua, menghasikan karya-karya terbaik, termasuk dalam hal Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Minahasa Utara. Penghargaan ini merupakan hasil kerja kolaborasi dan kerja nyata yang akan membawa daerah ini semakin lebih maju. Saya juga mengajak kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jaga Kamtibmas, patuhi Protokol Kesehatan," sebut bupati Joune Ganda. (fm)