Ketua KPU Sulut Apresiasi Kapolda, Dorong Pilkada Aman dan Sehat Taati Protokol Kesehatan -->

Advertisement

Ketua KPU Sulut Apresiasi Kapolda, Dorong Pilkada Aman dan Sehat Taati Protokol Kesehatan

Thursday, September 17, 2020

 

MANADO, JurnalSulut.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020, di Hotel Fourpoints Manado, Kamis (17/9/2020).

Rapat ini diikuti oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, perwakilan Forkopimda, Kesbangpol, para penyelenggara Pilkada di Kabupaten/Kota, partai politik dan Tim Sukses para Bakal Pasangan Calon.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sulut mengatakan, tahapan Pilkada di Sulawesi Utara tetap terus berjalan di tengah pandemi covid-19.

“Kita harus melaksanakan pilkada ini dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Kita sekarang dalam masa pendemi, diharapkan untuk tidak terjadi kontak fisik, maupun pengumpulan massa,” katanya.

Oleh karena itu penting katanya melalui Rapat Koordinasi ini, sebelum dimulainya pelaksanaan tahapan kampanye untuk melibatkan semua pihak, membangun komitmen kesadaran bersama terkait penyelenggaraan pilkada di masa pandemi.

“Terima kasih Pak Kapolda sudah menginisiasi untuk kita sama-sama mencari strategi terkait dengan pelaksanaan kampanye 2020 yang taat terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ucap Ketua KPU Sulut.

Ia berharap mudah-mudahan ini menjadi komitmen bersama dan ditindaklanjuti, sebelum pelaksanaan kampanye agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.


Penulis: Pri
Editor: M Tene