Menpora Amali Didampingi Gubernur Dondokambey dan Bupati Roring, Buka Jambore Pemuda Indonesia 2019. -->

Advertisement

Menpora Amali Didampingi Gubernur Dondokambey dan Bupati Roring, Buka Jambore Pemuda Indonesia 2019.

Saturday, November 2, 2019






MINAHASA, JURNALSULUT.COM —Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr. H. Zainudin Amali, SE, MSi bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi , Anggota DPR RI Adrian Paruntu, Sekprov Sulut Edwin Silangen dan sejumlah tamu undangan lainnya hadir untuk membuka Jambore Pemuda Indonesia,  dan  disambut dengan atraksi empat ribuan lebih Kabasaran yang berasal dari SD dan SMP se-Minahasa.

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga membuka secara resmi Minahasa Expo dalam rangka HUT ke-591 Kabupaten Minahasa.

Dalam kesempatan itu Bupati Roring menyampaikan ucapan selamat datang mengukapkan bahwa momentum pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia itu merupakan kado yang sulit dilupakan.

“Kami berayukur dan berterima kasih atas kepercayaan dari Kemenpora RI yang sudah mempercayakan Sulut untuk menggelar keguatan bertaraf nasional.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa JPI 2019 bakal mendatangkam banyak manfaat positif bagi generasi muda.

“Saya mengharapkan kegiatan ini akan membawa dampak pisitif kepada pemuda yang juga adalah masa depan pembangunan, sumber daya manusia menjadi prioritas,” kata Zainudin Amali.

Ditambahkannya, tujuan jambore tersebut agar pemuda yang berasal dari 34 provinsi yang berjumlah sekitar 400 orang itu dapat bertukar pikiran dan gagasan membangun Indonesia.

“Kita sebagai pemuda punya peran untuk membuat masyarakat menjadi bagian dari bangsa yang toleran dan menjadikan masyarakat beradap. Seraya berharap, peserta harus menjadi pelopor persatuan dan kesatuan,” tandas Mempora.

[Shisilia Warbung]