Kapolda Buka Rakornis Fungsi Reskrim Jajaran Polda Sulut -->

Advertisement

Kapolda Buka Rakornis Fungsi Reskrim Jajaran Polda Sulut

Monday, November 4, 2019





TOMOHON, JURNALSULUT.COM  – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi mengingatkan kembali kepada seluruh Penyidik di Polda Sulut dan seluruh jajaran agar bekerja secara profesional.

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) fungsi Reskrim, di Lokon Hall Danau Linow Tomohon, Senin (4/11/2019).

“Saya mengharapkan kalian selaku Penyidik adalah independen tapi bukan arogan. Menangani perkara jangan sekali-kali arogan,” ucap Kapolda dihadapan 117 peserta Rakornis dari seluruh fungsi Reskrim jajaran Polda Sulut

Ia berharap para Penyidik merubah paradigma pelayananan. “Prilaku yang tidak disukai masyarakat, kita rubah paradigma pelayanan, contoh pelayanan harus cepat dan tidak berbelit belit,” ujarnya memberikan contoh.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Piagam penghargaan penyelesaian tindak pidana korupsi tahun 2018 dan 2019 oleh Kapolda Sulut. Peringkat pertama Polres Tomohon, kedua Polres Kotamobagu dan peringkat tiga Polres Minahasa Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Kliment, para PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran dan pejabat Forkopimda Kota Tomohon.

Dalam Rakornis ini juga disampaikan materi dari internal Polda Sulut dan juga materi dari eksternal diantaranya Bareskrim Polri, Kejaksaan, ATR/BPN dan Balai POM.

Sumber: Polda Sulut
Editor: M.Tene