Bupati Roring Hadiri Ibadah Syukur HUT ke- 146 Gmim Kalvari Kasuratan -->

Advertisement

Bupati Roring Hadiri Ibadah Syukur HUT ke- 146 Gmim Kalvari Kasuratan

Monday, September 16, 2019



MINAHASA, Jurnalsulut.com - Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si didampingi Istri Ketua TP. PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring Lumanauw, S.IP, Minggu 15/09 menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-146 Jemaat GMIM Kalvari Kasuratan yang di rangkaikan dengan pentahbisan ruang bermain Taman kanak kanak dan peletakan batu pertama pembangunan pastori 2.

Bupati Minahasa Dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun ke 146 Jemaat GMIM Kalvari Kasuratan, sekaligus peresmian TK dan peletakan batu pertama pastori 2.
“Ini semua tentu karena penyertaan Tuhan sehingga kita semua bisa bersama sama dalam rangkaian acara di jemaat GMIM Kalvari Kasuratan ini,”kata Bupati.

Dia juga menyampaikan, saat ini kita semua dihadapi dengan musim panas yang berkepanjangan, dimana di minahasa setiap hari terjadi kebakaran ini merupakan kebiasaan kita semua dimana membuang puntung rokok sembarangan apalagi yang masih menyala itu bisa memicu api dari kecil hingga menjadi besar, dan juga bagi masyarakat yang membuka lahan perkebunan sebaiknya jangan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar rumput, dan akhirnya menjadi kebakaran besar berdampak pada masyarakat terdekat,”Katanya

Menurut Bupati, Pemkab minahasa khususnya dinas kebakaran saling bersinergi dengan dinas kebakaran dari Provinsi dan dari Kabupaten Kota sekitar Minahasa agar bisa membantu memadamkan api diwilayah terdekat, karena sering terjadi kebakaran diwilayah Pineleng.

“Saya menghimbau masyarakat agar saling menjaga memperhatikan agar tidak adalagi yang membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah di lahan perkebunan ini perhatian yang serius. Karena laporan dari BMKG kemarau ini bisa sampai 1 bulan kedepan,”jelas Roring.

Tanpa terasa tinggal beberapa hari lagi RR RD sudah memasuki satu tahun kepemimpinan di Kabupaten Minahasa, ini semua berkat seluruh masyarakat yang sudah mempercayakan untuk memimpin Minahasa menjadi hebat.

“Semoga apa yang sudah kami kerjakan selama satu tahun ini dapat membantu semua yang diharapakan masyarakat minahasa, seperti program BPJS yang sudah dilaksanakan yang selama ini anggaran kita dibantu oleh pemerintah provinsi,”pungkas Bupati.

Sementara itu, kepala BPKAD Prov. Sulut Jeffry Korengkeng SH MSi, mewakil sambutan Gubernur Olly Dondokambe SE, menyampaikan puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena peningkatan dalam renovasi melalui pelayanan di usia 146 tahun jemaat GMIM Kalvari Kasuratan dan juga pentahbisan ruangan bermain kanak kanak, sekaligus peletakan batu pertama pastori 2, kesemuanya hanya karena kasih dan anugerah Tuhan Kita Yesus Kristus yang melimpahkan berkat atas jemaat GMIM Kalvari Kasuratan.

“Pemprov saat ini sedang dan terus berupaya merealisasikan beberapa program kerja yang strategis untuk menyelesaikan beberapa solusi dalam memecahkan persoalan pemerintah seperti kemiskinan dan pengangguran, dan hasilnya sungguh memuaskan karena angka kemiskinan bisa di tekan hingga 7,9% dari sebelumnya 8,20%, dan angka pengganguran turun hingga 6,86%, semua itu merupakan anugerah Tuhan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat sulawesi utara sekaligus merupakan keberhasilan kita bersama dan tidak lupa untuk mengucap Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bentuk perhatian pemerintah sulawesi utara kepada para pekerja sosial lintas agama,”kata Korengkeng.

Turut hadir anggota DPRD Kab. Minahasa Rio Palilingan, SH, Ka. BPKAD Minahasa, Ka. BPBD Minahasa, Ka Koprasi dan UKM Minahasa, Kadis Perhubungan Minahasa, Staf Ahli Bupati Minahasa, Kadis Pertanian Minahasa, Camat Remboken, Kabag TUP, Kabag Humas dan Protokol.


(Shisilia Warbung)