Ciptakan Kenyamanan saat Idul Fitri, Kapolresta Manado Imbau Warga Jauhi Miras -->

Advertisement

Ciptakan Kenyamanan saat Idul Fitri, Kapolresta Manado Imbau Warga Jauhi Miras

Tuesday, June 4, 2019




MANADO, Jurnalsulut.com – Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah sudah di ambang pintu. Kesiapan demi kesiapan dilakukan Polri dan seluruh jajaran untuk mengawal serta mengamankan hari raya umat Islam ini.

Seperti di Polresta Manado, ratusan personel yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Samrat 2019, jauh-jauh hari telah disiapkan untuk pengamanan Idul Fitri.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel mengatakan, pihaknya juga telah mendirikan sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) disejumlah titik.

“Pospam dan Posyan kami dirikan di lokasi strategis, dijaga oleh personel gabungan Polri-TNI dan instansi terkait lainnya,” ujar Kapolresta, Minggu (02/06/2019), siang.

Kapolresta mengimbau para pemudik untuk mewaspadai aksi kejahatan yang mungkin terjadi, seperti pembobolan rumah kosong maupun kebakaran. Untuk meminimalisir hal ini, pihak Polresta Manado akan melakukan patroli rutin.

Selain itu Kapolresta juga mengimbau masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri agar turut menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjauhi miras (minuman keras). “Karena miras bisa mendatangkan kekacauan,” tandasnya.  (M.Tene)