Gubernur Dondokambey Ajak Wisudawan dan Wisudawati STFSP Terlibat Aktif Dalam Pembangunan Daerah -->

Advertisement

Gubernur Dondokambey Ajak Wisudawan dan Wisudawati STFSP Terlibat Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Sunday, August 16, 2020


 Minahasa, JurnalSulut.Com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng (STFSP) untuk terlibat aktif dalam pembangunan daerah di berbagai bidang.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat menghadiri wisuda sarjana STFSP di Kabupaten Minahasa, Sabtu (15/8/2020).

“Kami sangat mengharapkan apa yang saudara-saudara dapati dalam pendidikan ini bisa membawa berkat bagi kita semua membawa hal-hal yang baik bagi masyarakat yang ada di Provinsi Sulut sehingga semua yang kita kerjakan tentunya selalu disertai oleh berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekali lagi kami ucapkan selamat bagi wisudawan yang sudah menamatkan pendidikannya pada hari ini semoga Tuhan menyertai kita semua,” kata Olly.

Menurut Gubernur Olly, upaya penyediaan sumber daya manusia, baik secara kualitas maupun kuantitas menjadi sebuah keharusan untuk dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan demi kemajuan Sulut.

“Saya kira akhir tahun kita bisa kembali normal sehingga pertumbuhan ekonomi di Sulut bisa membaik lagi. Nah hal-hal inilah yang perlu kerjasama pemerintah dan seluruh ornamen yang ada di Sulut sehingga hal seperti ini bisa terhindar dari persoalan kekurangan pekerjaan bagi masyarakat kita di Sulut, dalam kesempatan ini tentunya ada peran wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Filsafat dan Seminari Pineleng,” ungkap Olly.

Lebih lanjut, Olly juga menyebutkan besarnya dukungan pemerintah pusat atas pembangunan Sulut dengan memberikan bantuan senilai Rp 2 Triliun untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dan penyelesaian infrastruktur.

“Puji Syukur karena Pemerintah Provinsi Sulut dapat bantuan Rp 2 triliun. Rp 1 triliun untuk Bank SulutGo untuk mendorong pertumbuhan UMKM yang ada dan Rp 1 triliun lainnya untuk mempercepat infrastruktur yang tertunda akibat Covid-19,” tandas Olly.

Wisuda STFSP turut dihadiri Uskup Manado Mgr Benedictus Untu dan civitas akademika STFSP.

(Martinus Tene)