Gubernur Dondokambey Berikan Bantuan Sosial Bagi Lanjut Usia Serta Jaminan Kematian Pekerja Sosial Keagamaan -->

Advertisement

Gubernur Dondokambey Berikan Bantuan Sosial Bagi Lanjut Usia Serta Jaminan Kematian Pekerja Sosial Keagamaan

Wednesday, May 6, 2020


 Manado, Jurnalsulut.com – Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial bagi Lanjut Usia pada Perwakilan Pengurus LKS LU Penerima Bantuan Sosial Progres LU Tahun 2020 di Loby Kantor Gubernur, Selasa (05/05/2020).

Gubernur Dondokambey yang ditemui usai kegiatan ini menyatakan bahwa para Lanjut Usia ini sudah diverifikasi dan divalidasi sebab datanya harus valid.

Baca juga: Wagub Kandouw Bagikan Sembako, Kini Sasar Pesisir Pantai Utara Sulut

“Saya kira apa yang kami berikan bagi para Lansia ini sesuai dengan data yang ada, dimana tadi sudah saya secara simbolis memberikan uang tunai sebesar 2 juta rupiah serta berbagai kelengkapan untuk kesehatan dengan nominal 700 ribu rupiah,” Ujar Gubernur Dondokambey pada kesempatan ini yang didampingi Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Rinny Tamuntuan.

dr.  Rinny kepada jurnalsulut.com mengatakan, sasaran penerima bantuan adalah Lanjut Usia 60 Tahun keatas serta masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan bukan penerima PKH serta berada dalam binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU).

“Bantuan yang kami berikan sebesar Rp. 2.700.000 perorang dan telah diserahkan secara simbolis oleh bapak Gubernur kepada 10 orang,” ujar dr.Rinny.

Adapun menurut Tamuntuan, sebanyak 1.826 orang Lanjut Usia yang berhak menerima bantuan yang tersebar di 26 LKS-LU yang ada di 8 Kàbupaten/Kota yaitu
1. Manado 2 LKS-SU
2. Kota Bitung 1,LKS-SU
3. Kota Tomohon 1 LKS-SU
4. Kota Kotamobagu 2bLKS-SU
5. Kab. Minahasa 11 LKS-SU
6. Kab. Minahasa Utara 1 LKS-SU
7. Kab. Minahasa Selatan 6 LKS-SU
8. Kab. Bolaang Mongondouw 2 LKS-SU.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Dondokambey sekaligus menyerahkan Santunan Jaminan Kematian Pekerja Sosial Keagamaan Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang di gagas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Ir. Erny Tumundo

(Tene)