HP Ditanggalkan Saat Pencoblosan, YAE bersama Isteri Tetap Patuhi Prokes -->

Advertisement

HP Ditanggalkan Saat Pencoblosan, YAE bersama Isteri Tetap Patuhi Prokes

 MARPOL HETHARIA
Tuesday, September 27, 2022

 





JurnalSulut.com, MINIUT - Calon Hukum Tua (Kumtua) Desa Maumbi, Yan Abraham Enoch (YAE) Nomor urut 4 bersama isteri tercinta
Febby Wangania, Selasa (27/09/22) sekitar pukul 08.40 Wita bertandang ke TPS-1 untuk memberikan suaranya pada pesta Pilhut serentak di 44 Desa se-Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Memasuki ruang pencoblosan, bertempat di balai Desa Maumbi, nampak pasangan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mengenakan masker.




Setelah mencoblos, om Yan bersama tante Ebi sapaan akrab pasangan ini lalu memasukan surat suara di kotak yang disediakan Panitia.


Senyum keceriaan om Yan maupun sang isteri tidak berubah, bersahaja dengan masyarakat selaku pemilih maupun para petugas Pilhut, serta aparat keamanan yang bertugas di lokasi TPS.


Menariknya, saat pengambilan surat suara, para pemilih tidak diperkenankan membawa Handphone (HP), pihak panitia telah menyediakan tempat khusus guna menitip sementara HP.

 
Setelah pencoblosan, pemilih bisa mengambilnya kembali, sebelum meninggalkan ruangan.


Lebih menarik lagi, calon nomor urut 2
Yulita Lotulung juga nongol di area lokasi TPS-1, sekira pukul 08.33 Wita. Menyusul suaminya, Stendy Rondonuwu sekitar pukul 09.20 Wita ikut bertandang alias memantau di TPS-1 yang berlokasi di Balai Desa Maumbi.


Lokasi pemilihan juga steril, alias dijaga aparat kepolisian dan personil TNI.

Dari catatan Panitia Pilhut Desa Maumbi, khusus di TPS-1 daftar Pemilih tetap berjumlah 471 orang.
Sementara ini, pemilhan masih berlangsung hingga pukul 13.00 Wita. (*/marpol)