Panitia Pilhut Desa Warukapas Dilantik -->

Advertisement

Panitia Pilhut Desa Warukapas Dilantik

 MARPOL HETHARIA
Wednesday, July 6, 2022



JurnalSulut.com, MINUT - Pemilihan Hukum Tua (Kumtua) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sebagaimana mengacu SK Bupati Joune Ganda SE, dijadwalkan berlangsung tanggal 27 September 2022.


Dengan begitu, berbagai persiapan perlu dilakukan guna kelancaran jalannya tahapan Pilhut, salah satunya dengan membentuk Panitia Pilhut tingkat Desa bagi sedikitnya 46 Desa yang akan menggelar Pemilihan.


Sebagaimana terpantau di Balai Desa Warukapas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (06/07/22).




Nampak Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jophie Ventje Santi SP melantik Panitia Pemilihan Hukum Tua (Pilhut)  disaksikan langsung Camat Dimembe, Ansye Dengah S.Sos MSi, Pj Kumtua Desa Warukapas Olga Oktofien Ticoalu, perangkat Desa serta anggota BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, serta tokoh Agama. 


Camat Dimembe Ansye Dengah S.Sos MSi di kesempatan tersebut mengapresiasi Pengurus BPD Desa Warukapas telah melantik Panitia Pilhut.


Pembentukan Panitia sebut Camat, tentunya dengan memperhatikan beberapa unsur, antara lain keterwakilan perempuan, panitia juga dari masyarakat atau penduduk Desa setempat serta unsur lainnya.

“Selaku Pemerintah Kecamatan, saya disini guna memonitoring kegiatan pelantikan panitia Pilhut, khususnya di Desa Warukapas. Saya ucapkan selamat menjalankan tugas sesuai dengan tahapan-tahapan Pilhut dengan berpedoman pada petunjuk teknis (Juknis). Semoga pemilihan Hukum Tua di tahun 2022 dapat berjalan dengan aman dan sukses tentunya," tandas Camat Dimembe.


Sementara Pj Kumtua Desa Warukapas, Olga Oktofien Ticoalu mengajak Panitia untuk bisa menjalankan fungsinya dengan sebaik-baiknya guna mensukseskan Pilhut yang akan berlangsung pada bulan September 2022 mendatang.

“Mewakili aparat serta Pemerintah Desa, tentunya mengapresiasi Ketua dan anggota BPD Desa Warukapas, dimana hari ini telah melantik Panitia Pilhut. Semoga proses pemilihan Hukum Tua di Desa Warukapas bisa berjalan lancar," tambah Ticoalu. (*/FM)