Usai Salurkan BLT Tahap Xll, Desa Warukapas Dinyatakan Tuntas Penyalurkan BLT Di Tahun 2021 -->

Advertisement

Usai Salurkan BLT Tahap Xll, Desa Warukapas Dinyatakan Tuntas Penyalurkan BLT Di Tahun 2021

Thursday, December 23, 2021

 


Minut-JurnalSulut.Com - Di Unjung tutup tahun 2021 Desa Warukapas Sukses Menyelasaikan Penyalurkan BLT Tahap Xll Di Bulan Desember 2021 Yang Pelaksanaannya Dilakukan Dengan Sekaligus Langsung Dibagihkan Kepada Masyarakat Setempat Yang Hadir Pada Saat ini.




"Dalam penyaluran BLT  tahap Xll diakhir tahun ini, dibagihkan langsung oleh aparat Desa Warukapas  kepada 73 KK penerima BLT tahap Xll dan disaksikan oleh camat kecamatan dimembe Ansye Dengan SSos bersama staf lainnya, yang dihadiri masyarakat wajib menerima dan khususnya masyarakat yang tergolong kurang mampu.



"Lanjut, Di saat bersamaan Camat Kecamatan Dimembe Ansye Dengah S.Sos menegaskan agar, masyarakat penerima BLT di Tahap Xll ini dapat membantu kepreluan sehari-hari dalam menjelang diakhir tahun ini, dan juga dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Warukapas.


"lni juga menjadi hal tanggung jawab kami sebagai pemerintah kecamatan yang bekerja sama dengan pemerintah Desa Warukapas dalam rangka mengawasi serta mengontrol penggunaan bantuan BLT di tahap Xll ini,  guna tercapainya suatu Program Pemerintah  untuk pemulihan Perekonomian buat masyarakat setempat yang menerima BLT ini.


"Usai Salurkan BLT Tahap Xll ini, camat kecamatan Dimembe Ansye Dengah SSos menghimbau agar masyarakat harus mengikuti Vaksinasi Covid-19, guna menunjang program pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam tercapainya daerah yang bebas Covid-19."tutur camat Ansye Dengah SSos.


"Terpisah, Hukum Tua Desa Warukapas Olga Oktofien Ticoalu menyampaikan, agar  Masyarakat yang menerima BLT di tahap Xll ini harus di Vaksin dan dapat memberitahukan kepada keluarga yang belum melakukan Vaksinasi agar bisa datang atau menghubungi pemerintah setempat untuk melakukan Vaksinasi, guna menunjang program pemerintah kabupaten Minahasa Utara yaitu untuk percepatan vaksinasi dalam rangka pemulihan serta pencegahan Covid-19. 


"Lanjut, saya menghimbau buat masyarakat Desa Warukapas agar dapat membantu kinerja aparatur Desa, supaya dari hasil kerja keras dari pemerintah Desa Warukapas bisa tercatat sebagai Desa yang patut di contohi oleh desa-desa yang lain, berhubung dengan kerja cepat dan tepat sasaran dari aparat desa Warukapas maka kita semua bersama masyarakat bisa merasakan hasil dari kerja keras ini.


"Untuk itu, dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai di tahap Xll ini dapat terbukti sukses, bahkan dengan nyata disalurkan kepada masyarakat pada akhir tahun 2021."tutup hukum tua desa Warukapas Olga Oktofien Ticoalu. 


"Dilain kesempatan, ketua Tim penanganan Covid-19 Desa Warukapas Marsell Dotulong juga menyampaikan, banyak terima kasih buat masyarakat penerima BLT dari tahap l hingga tahap Xll, yang sudah mengunakan bantuan langsung tunai dengan sebaik-baiknya.

karena program Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah mencapai sampai di tahap ke-Xll ini, sangat membantu masyarakat dan pemerintah Desa Warukapas, juga benar-benar menunjang kebutuhan masyarakat dalam masa pandemi, untuk itu, kami mewakili masyarakat desa warukapas mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten Minahasa Utara yang telah menyiapkan anggaran BLT dari tahap l sampai tahap Xll demi kesejahteraan masyarakat di desa kami,"tutup Katim penanggulangan Covid-19 Desa Warukapas, Marsell Dotulong."


"Penyaluran BLT tahap Xl ini dilakukan dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan, yang disaksikan langsung oleh Camat Dimembe Ansye Dengah SSos, serta perwakilan dari kecamatan yang didampingi perwakilan dari  Pembina Desa (BABINSA), dan diikuti Babin kamtibmas dari Polsek Dimembe.(FM)