Bupati Joune J E Ganda SE Hadiri Upacara Hari PAHLAWAN Nasional -->

Advertisement

Bupati Joune J E Ganda SE Hadiri Upacara Hari PAHLAWAN Nasional

Wednesday, December 8, 2021

 


Minut-JurnalSulut.Com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dalam hal ini, menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada hari Rabu 10 November 2021, untuk itu Upacara digelar di lapangan Kantor Bupati Minut ini sebagai Inspektur Upacara Bupati Joune J E Ganda SE, dan Komandan Upacara Lettu Inf. Abdul Razak.(rabu 10/11/2021).



"Lanjut, Dalam Sambutan Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J E Ganda mengatakan bahwa negeri ini mengalami penjajahan yang panjang serta sangat menyakitkan, dalam masa ratusan tahun kita terpecah belah karena politik adu domba yang di mainkan oleh para penjajah negeri ini, dan akhirnya Para pemimpin bangsa menyadari dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Kita sadar kita semua berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah oleh perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan, untuk itu kita harus melihat dan berkaca dari sejarah yang telah bangsa ini alami dan ada baiknya kalau kita sebagai rakyat yang baik, marilah kita bersatu dalam menjaga NKRI ini agar tetap utuh, guna kedepan kita bisa bergandengan tangan dan hidup dalam kemerdekaan." tegas bupati Joune J E Ganda SE.



“Dilihat dari para pendiri bangsa ini telah menyadari dengan membangun identitas bangsa Indonesia, bahwa kita semua bersaudara sebangsa dan setanah air, inilah pelajaran berharga. Kita sadar bahwa kita berbeda beda tetapi jangan sampai terpecah pecah oleh perbedaan sara, suku, agama dan antar golongan yang akan membuat kita mundur jauh dari sebelum sumpah pemuda,” tutur Bupati Joune J E Ganda SE.



"Ditambahkan, mari kita semua agar harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebab perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita sebagai bangsa Indonesia.



“Bahkan Kita harus lebih maju dengan bersama mewujudkan cita-cita para pahlawan. Pertempuran 10 November di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan untuk mempertahankan kemerdekaan,” ucap Bupati Joune J E Ganda SE.



"Dalam kesempatan ini Bupati Joune J E Ganda SE mengingatkan tentang semangat dan tekad serta keyakinan para pahlawan harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan, dalam arti yang luas hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku, Inspirasiku”.



“Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 marilah kita bersama-sama dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” ajak Bupati.


Di akhir Sambutannya bupati menyampaikan harapan semoga kita menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru, kita satukan tekad dan langkah untuk membangun Indonesia yang lebih baik.


Dalam Kegiatan Upacara tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir dalam upacara itu, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, S.Ik, SH, Pabung Minut Kodim 1310/Btg Mayor Inf. Jemmy Lotulung, Kajari Minut Fanny Widiastuty, SH. MH, Sekda Kab. Minut Ir. Jemmy H. Kuhu, MA beserta Para kepala OPD di Lingkup Pemkab Minut juga para tamu undangan(Adv-FM)