Bupati Joune J E Ganda SE Menghadiri HUT Minut Ke-18 -->

Advertisement

Bupati Joune J E Ganda SE Menghadiri HUT Minut Ke-18

Wednesday, December 8, 2021

 


Minut-JurnalSulut.Com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar upacara HUT ke-18 dengan mengambil tema ” Minahasa Utara tangguh  diera pandemi Covid-19″ kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Pemkab Minut, Sabtu (20/11/21).



"Lanjut, Dalam kegiatan ini Bupati Joune J E Ganda SE menginspirasi bahwa, diusia 18 tahun ini mengandung makna "Tangguh", dan ini merupakan upaya pemulihan bagi ekonomi, bahkan pemulihan kondisi kesehatan, serta pemulihan kondisi kehidupan lainnya, untuk menuju kabupaten Minahasa Utara yang hebat, dan untuk mewujudkan perubahan kearah kemajuan dan sejahtera, yang berlandaskan iman dan gotong-royong.



"Di tambahkannya Bupati Joune J E Ganda SE,  yang saat ini bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, perayaan ditahun ini kita diperhadapkan dengan Pandemi Covid 19, sebab itu mari jadikan sebagai momentum introspeksi dalam pelaksanaan agenda pembangunan, terutama upaya pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan, pelayanan masyarakat akibat pandemi Covid-19. 




"Untuk itu, dengan hadirnya Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang sebagai peluang yang harus ditangkap oleh kita semua. Dengan cara mengembangkan inovasi perekonomian dan peluang investasi, dan perkuat ketahanan pangan daerah. Covid-19 ini menyadarkan semua pihak, bahwa pangan merupakan sektor yang harus dipertahankan dari tantangan dan disrupsi. Maka dari itu, ketahanan pangan menjadi sebuah kedaruratan yang harus diantisipasi,”ucap Bupati Joune J E Ganda SE.



"Saat Bersamaan,  dikatakanya, Era disrupsi saat ini atau sebuah era dimana terjadinya inovasi dan perubahan secara besar-besaran, dan secara fundemental mengubah semua sistem, tatanan dan landscape yang ada ke cara-cara baru.



“Sebab itu, kita harus dilengkapi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM), menguasai ilmu dan teknologi serta berinovasi kreatif. Bagi seluruh ASN di Minahasa Utara, diharapkan untuk menampilkan kinerja terbaiknya, sejalan dengan asas integritas, melayani publik dengan sepenuh hati, dan profesionalisme dan sesuai dengan tata kelola yang baik,” tuturnya.


"Untuk itu Pada momentum ini, Bupati Joune J E Ganda SE menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah bahu membahu dalam penanganan Covid-19 di Minahasa Utara, terutama kepada tenaga kesehatan, ASN, TNI-Polri, Camat, Hukum Tua, Lurah, Ormas serta masyarakat yang terus berakselerasi dalam penanggulangan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi daerah,” ucapnya.


Kini, pandemi Covid-19 menjadi refleksi dalam melaksanakan pembangunan daerah yang terus maju melalui inovasi dan kolaborasi. Sebab, kemajuan hanya bisa dicapai dengan semangat ikhtiar berinovasi dan semangat kebersamaan dan kolaborasi. Bagi yang tidak siap dalam menghadapi perubahan, akan menjadi gerbong yang kalah, sebaliknya bagi yang siap dan merespon dengan baik, akan menjadi lokomotif kemenangan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.


“Marilah kita mulai mendesain masa depan kemajuan Minahasa Utara, dan tidak hanya bekerja di bidang pekerjaan bersifat rutin, input dan output-nya sama tiap hari, tapi kita perlu move on menuju bidang pekerjaan yang dinamis, seperti menyelesaikan covid-19, memasarkan potensi Minahasa Utara. Berubahlah dalam perubahan perilaku atau kebiasaan baru di masyarakat, menjadi sesuatu peluang yang smart yang tidak bisa ditolak, namun segera tangkap peluang itu dan direspon untuk mencapai Minahasa Utara meraih kesuksesan dimasa depan, Minahasa Utara hebat dengan perubahan kearah kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong,” tandas Bupati Joune Ganda.

Upacara HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara diikuti oleh Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH, MH, Sekda Ir. Jemmy Kuhu, MA, Forkopimda Minut, Ketua Tim Penggerak PKK  Minut Rizya Ganda Davega, Ketua 1 Kristi Karla Arin, Kepala OPD, para Camat, Hukum Tua dan Lurah se-Minahasa Utara dan seluruh ASN lingkup Pemkab Minut.(Adv-FM)