Desa Warukapas Sukses Salurkan BLT lll Tahap Sekaligus -->

Advertisement

Desa Warukapas Sukses Salurkan BLT lll Tahap Sekaligus

Monday, October 11, 2021

 


Minut-JurnalSulut.Com- Dalam mendukung serta memajukan Daerah Minahasa Utara di situasi pandemi Covid-19 yang sangat marak ini, kini Desa Warukapas sukses dalam menyalurkan BLT lll tahap sekaligus yang di bagihkan kepada masyarakat setempat.


" Penyaluran dilakukan langsung oleh aparat Desa Warukapas kepada 73 KK penerima BLT tahap Vl, Vll dan Vlll yang terdiri dari masyarakat yang tergolong kurang mampu.


" Kini Desa Warukapas adalah tergolong Desa tercepat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai, dan ini terbukti dari penyaluran yang sampai sekarang sudah mencapai ke tahap Vlll dalam penyaluran BLT di Kecamatan Dimembe. (5 Agustus 2021)



"Terpisah, Hukumtua Desa Warukapas Olga Oktafin Ticoalub mengatakan, kerja keras desa kami ini adalah, "suatu upaya dalam mendukung serta menjalankan programkan pemerintah Minahasa Utara dalam mengatasi perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung selesai.


" Dan pada akhirnya Pemerintah Desa Warukapas kecamatan Dimembe kini telah  Menyelesaikan penyaluran BLT tahap Vl, Vll dan Vlll kepada 73 KK masyarakat guna  Mensejaterahkan Masyarakat yang sampai saat ini masih terkendala dalam ekonomi akibat adanya Virus Covid-19, bahkan penyaluran BLT tahap Vl, Vll dan Vlll ini  dilakukan di balai desa warukapa, dan ini kami lakukan dengan sesuai protokol kesehatan (prokes)."tutup Hukumtua Olga Oktafin Ticoalu.



"Dilain kesempatan, ketua Tim penanganan Covid-19 Desa Warukapas Marsell Dotulong menyampaikan, 

pelaksanaan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai tahap Vl sampai tahap Vlll ini, sangat membantu dalam menunjang kebutuhan masyarakat dal keseharian, untuk itu kami mewakili masyarakat desa warukapas mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten Minahasa Utara yang telah menyalurkan anggaran BLT untuk masyarakat desa warukapas. untuk itu kepada masyarakat yang telah menerima BLT ini harus mempergunakan dengan sabaik mungkin, guna menunjang program yang telah di atur pemkab minut demi kesejahteraan  masyarakat. dan ini adalah sudah menjadi tanggung jawab pemerintah desa untuk membantu program pemerintah kabupeten Minahasa Utara (Minut) dalam mengatasi perekonomian di desa warukapas." tutur ketua Tim penanganan Covid-19 Desa Warukapas Marsell Dotulong."



"Program penyaluran  BLT tahap Vl sampai Vlll ini, dilakukan dengan sangat ketat dan mengikuti penerapan protokol kesehatan, mengingat masa pandemi Covid-19 ini tak kunjung selesai bahkan masih bertambah, untuk itu saat dilakukannya pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap Vl sampai Vlll oleh pemerintah Desa Warukapas ini, disaksikan langsung oleh Camat Dimembe Ansye Dengah SSos, serta perwakilan dari kecamatan yang didampingi perwakilan dari  Pembina Desa (BABINSA), dan diikuti Babin kamtibmas dari Polsek Dimembe.(FM)