JG-KWL Hadiri Launching Tempat Isoman Apung Kapal KM. Tatamailau -->

Advertisement

JG-KWL Hadiri Launching Tempat Isoman Apung Kapal KM. Tatamailau

Saturday, August 21, 2021

 


Minut, Jurnalsulut.com – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, SH. MH menghadiri launching kapal KM. Tatamailau, dimana Kapal Tersebut akan dijadikan tempat isoman apung sudah siap dioperasikan, jumat (20/08/2021).




Dalam Kegiatan ini, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kementerian Ekonomi (Kemenko) Suswijono Mugiarso, yang terhubung secara virtual.



“Terima kasih banyak buat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Kementerian terkait, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta semua pihak yang sudab terlibat hingga launching ini bisa dilakukan,” kata Bupati Joune.



Lebih lanjut dikatakannya, ini merupakan suatu bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini.



“Kapal KM. Tatamailau ini akan menjadi pusat tempat isolasi terapung bagi yang terkonfirmasi tanpa gejala dan gejala ringan covid-19,” ujar Ganda didampingi Wabub KWL.



Ia juga menambahkan, bahwa ada  berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri.


“ Seperti Makanan, minuman, obat, medis akan disediakan untuk kenyamanan bagi mereka yang sedang isoman agar bisa cepat pulih. Untuk keseluruhan kapal ini menyiapkan sebanyak 448 kamar yang bisa digunakan,” Jelas Joune.



Turut Hadir dalam Launching tersebut, Forum Koordinasi  Daerah (Forkopimda) Minut, Walikota Bitung Maurits Mantiri, wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, Forkopimda Bitung dan pimpinan PT. Pelayaran Nasional Indonesia. (FM/ADV)