Tepati Janji Membangun Minut, JG-KWL Sambangi Kemenpora -->

Advertisement

Tepati Janji Membangun Minut, JG-KWL Sambangi Kemenpora

Wednesday, April 7, 2021

 


MINUT--JurnalSulut.Com-Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J E Ganda SE & Kevin William Lotulung SH MH (JG-KWL) menyampaikan pokok-pokok pikiran terkait pembangunan kawasan olahraga kepada Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Dr Zainudin Amali SE MSi. 


 Dimana, Bupati JG dan Wabub KWL melakukan Kunjungan Keras (Kunker) di Kantor Menpora Jl Gerbang Pemuda No III Kel Gelora Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa (6/4) tadi.


'Kami menyampaikan pokok-pokok pikiran untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara terutama di sektor Pemuda dan Olahraga," kata Bupati JG. 


Dirinya juga merasa senang dengan sambutan yang ramah dari Menpora Zainudin Amali. 


"Saya menyampaikan kepada pak Menpora ditempat kami masih kurang sarana dan prasarana olahraga," terangnya. 


Lanjut Bupati JG, dirinya bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung menyampaikan permohonan dalam merealisasikan pembangunan kawasan olahraga bertaraf nasional yang perencanaannya sudah tersusun dalam masterplan.


"Mengingat olahraga menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat untuk menunjang kesehatan dan kualitas SDM Minut, maka sarana dan prasarana untuk olahraga harus kita bangun," ungkapnya. 


Bupati JG menerangnkan, dimasa pandemi seperti ini pemerintah harus kreatif guna membangkitkan ekonomi para pelaku, pemerhati dan olahragawan juga yang berkaitan dengan olahraga. 


"Untuk itu sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat sangat kami dibutuhkan," terangnya. 


Dalam kunjungan itu juga, Bupati JG mengatakan Menpora Dr. Zainudin Amali, S.E, M.Si beserta jajarannya menerima dengan hangat kedatanganya.


"Bahkan beliau juga akan mendukung dan mensupport seluruh rencana kegiatan dan pembangunan sarana-prasarana olahraga yang akan kami laksanakan di Minut. Beliau juga mengatakan akan merekomendasikan penuh Minut untuk pembangunan sarana olahraga ke Kementrian PUPR," kunci Bupati JG seraya menambahkan, Kemenpora akan bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menciptakan Sport Tourism / wisata olahraga di Kab. Minahasa Utara sebagai salah satu Daerah Super Prioritas (DSP).(fm)