Perkenalkan Destinasi Wisata Super Prioritas Likupang, Bupati JG dan Wabub Ikut Lomba Duathlon -->

Advertisement

Perkenalkan Destinasi Wisata Super Prioritas Likupang, Bupati JG dan Wabub Ikut Lomba Duathlon

Tuesday, April 6, 2021

 


MINUT JurnalSulut.Com --Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J E Ganda SE (JG) & Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw (SK) mengikuti lomba Duathlon yang melintasi 18 desa di Kabupaten Minut tersebut. 


Event nasional yang diselenggarakan ditengah pandemi ini diikuti 100 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan sukses digelar, Sabtu (3/4) pagi tadi.


"Lanjut, Usai mengikuti lomba, Bupati JG dalam sambutanya mengatakan, ini merupakan dukungan dan langkah awal Pemkab Minut yang mulai berkarya ditengah-tengah pandemi Covid-19.


"Kiranya segala upaya, dan apa yang kita lakukan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, agar supaya  kita mulai bangkit dan ekonomi Pariwisata kita pada saat ini sudah mulai jalan," katanya. 


Bupati berharap terus mendapat dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang. 


“Banyak terima kasih kepada semua peserta, dan juga bagi teman-teman saya dari Jakarta. Mereka khusus datang dari jakarta untuk menyebarluaskan keindahan likupang, dan iven ini mendapatkan banyak perhatian serta dukungan di sosial media,” tuturnya.


Bupati JG juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemrpov Sulut Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah menyiapkan begitu banyak iven ditahun ini. 


“Kedepan kita akan menghadapi iven-iven lain, yang tentunya berharap mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Terima kasih karena bisa digelar di Kabupaten Minahasa Utara, mengingat kita memiliki Likupang yang menjadi bagian dari Lima (DSP) di Indonesia,” tambahnya. 


Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw mengatakan jika, dengan digelarnya iven berskala Nasional ini, kiranya kesadaran warga dalam menjaga keamanan semakin berubah.


“Untuk masalah keramahan masyarakat Sulawesi Utara, saya rasa sudah cukup ramah, tinggal menjaga agar situasi kantibmas tetap kondusif, juga memperhatikan kebersihan di sepanjang lokasi DSP,” terangnya 


Dilain kesempatan, Wakil Gubernur Steven Kandow, masyarakat harus merubah mindset, kalau ingin daerah kita sukses. 


“Yang terpenting menjaga budaya daerah kita, dengan terbuka bagi siapapun terlebih Wisatawan Manca Negara (Wisman),” tutup Wagub SK. 


Perlu diketahui bersama, para peserta dilepas dengan 4 wave oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, dari Novotel Manado menuju finish di Pantai Pall.(fm)