Putus Penyebaran Covid-19 di Manado, Ibu Devi Bersama Ibu Merry Bagikan Masker dan Handsanitazer di Pasar 45 -->

Advertisement

Putus Penyebaran Covid-19 di Manado, Ibu Devi Bersama Ibu Merry Bagikan Masker dan Handsanitazer di Pasar 45

Thursday, October 22, 2020

 


Manado, JurnalSulut.Com – Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut (INNS) dr Devi Kandouw-Tanos bersama segenap Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) membagikan masker dan mensosialisasikan untuk selalu mengenakan Masker dengan menerapkan protokol kesehatan yang digelar di Kompleks Pasar 45 Kota Manado yang didampingi Istri tercinta Cawawali Kota Manado dr Merry Sualang-Mawardi, Kamis (22/10/2020).

“Hari ini kegiatan rutin yang kita lakukan, yaitu membagikan masker bersama para Wartawan JIPS serta menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan agar masyarakat jangan lupa untuk memakai masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan,” kata dr Devi istri tercinta dari Cawagub Sulut Steven Kandouw.

dr. Devi juga mengatakan, selain menyampaikan-nyampaikan instruksi dari bapak Presiden tentang pentingnya kita mentaati protokol kesehatan secara prinadi bersama Tim Kerjanya dimasa cuti ketja gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat.

“Kita juga selalu tidak henti kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi penting dilakukan untuk menggugah pentingnya penggunaan masker di masa pandemi.

“Masih banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya masker itu digunakan. Karena dari sejumlah tempat yang saya datangi masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker. Memang memakai masker ini kan suatu kebiasaan yang baru tapi seharusnya kita menyadari bahwa penggunaan masker adalah melindungi kita dari tertular Covid-19, dengan memakai masker kita menghindari akibat fatal yang ditimbulkan oleh Covid-19, mudah-mudahan masyarakat dibantu semua perangkat daerah menyadari pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan agar mereka dan keluarganya selalu sehat,” jelasnya.

Menurut dr. Devi kegiatan ini memang sengaja melibatkan Wartawan agar potret kehidupan masyarakat secara nyata dapat disampaikan apalagi kita berada dierah Pandemi Covid-19 kali ini.

"Karena media merupakan corong masyarakat. Jadi pantaslah media mengsosialisasikan 3 M kepada masyarakat melalui media,” tandas dr Devi .

dr. Merry pada kesempatan ini mengatakan bahwa memang untuk memutus penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado diharapkan adanya koordinasi dan kerja sama dari semua pihak.

“Semua pihak perlu membantu usaha pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19, kami berharap dengan adanya pembagian masker dan Handsanitazer gratis pada masyarakat hal ini dapat membantu memutus penyebaran virus Corona,” ujar dr. Merry yang sehari-hari adalah merupakan Dirut Rumah Sakit Noongan Sulut ini.

[Maxi Tene]