Pesan Kapolda Sulut kepada Perwira PAG Untuk Bawa Kebaikan bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara -->

Advertisement

Pesan Kapolda Sulut kepada Perwira PAG Untuk Bawa Kebaikan bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara

Wednesday, October 21, 2020

 


Manado, JurnalSulut.Com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra mengingatkan kepada 56 Perwira lulusan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira Polri TA. 2020 agar selalu mengucap syukur kepada Tuhan atas segala berkat yang diterima.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan di SPN Polda Sulut, usai pelantikan Perwira yang dilakukan secara virtual dari Setukpa, dipimpin Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, MSi, Rabu (21/10/2020).

“Saya selaku Kapolda mengucapkan selamat kepada saudara-saudara, hari ini saudara dilantik menjadi seorang Perwira. Selain bangga, yang paling utama adalah berdoa mengucap syukur kepada Tuhan,” ucap Irjen Pol RZ Panca Putra.

Selain bersyukur kepada Tuhan kata Kapolda, ucapan terima kasih juga patut diberikan kepada keluarga yang selama ini sudah memberikan dukungan moril.

“Anda harus berterima kasih juga kepada isteri dan anak, berkat keikhlasan dan doa mereka, anda bisa menjadi Perwira saat ini,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Menurutnya, saat ini Perwira luluisan PAG sudah menjadi seorang manajer first line supervisor, menajer di garis depan. “Untuk bisa memanage itu, anda harus punya sikap sebagai seorang manajer atau seorang perwira. Pahami, pedomani tugas dan tanggung jawab dari seorang perwira,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra juga berpesan kepada seluruh Perwira yang baru dilantik, agar Ilmu dan pelajaran yang diterima selama ini dapat diaplikasikan .

“Anda harus siap menjadi Perwira, menjadi Perwira siap ditempatkan dimana saja, menjadi Perwira yang terus membawa kebaikan bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,” pungkas Irjen Pol RZ Panca Putra.

Penulis: Pri/Maxi Tene