Tim Tarsius Polres Bitung Amankan Pelaku Doger Anjing di Kakenturan -->

Advertisement

Tim Tarsius Polres Bitung Amankan Pelaku Doger Anjing di Kakenturan

Tuesday, September 1, 2020



Bitung, JurnalSulut.Com – Tim Tarsius Polres Bitung membekuk salah seorang dari anggota komplotan pencurian anjing (doger) yang terjadi di wilayah Kakenturan, tepatnya di Pintu Naga, Selasa (1/9/2020) sekitar pukul 02.30 Wita.

Saat itu Tim Tarsius sedang melakukan patroli rutin cipta kondisi, pada saat Tim melintas di wilayah Kakenturan tepatnya di Pintu Naga, tim mendengar ada warga yang berteriak “pencuri”.

Petugas pun berhenti di depan lorong dan melihat sebuah mobil sudah dalam kecepatan tinggi, langsung mengarah ke mobil dinas Tim Tarsius.

Salah seorang petugas sempat membuang tembakan peringatan ke udara namun pengendara mobil Xenia warna putih tersebut tidak mengindahkan dan langsung tancap gas dengan sasaran akan menabrak anggota.

Beruntung anggota langsung melompat ke arah sebelah kiri jalan samping selokan dan mobil xenia tersebut langsung menabrak mobil dinas Tarsius.

Para komplotan ini terus melarikan diri ke arah Nafiri belakang Klenteng, meski Petugas sudah menembak ban mobil.

Tim Tarsius akhirnya berhasil menemukan kendaraan tersebut sedang parkir pas belakang klenteng, setelah diperiksa oleh anggota, di dalam mobil didapati 8 ekor anjing yang sudah mati dan barang bukti lainnya berupa potas anjing.

Setelah itu Tim melakukan penyisiran untuk mencari tersangka dan berhasil mengamankan seorang lelaki beridentitas AK alias Andi (25) warga Manado.

Lelaki tersebut sempat bersembunyi di Hotel Nyiur depan Klenteng dan menyamar sebagai resepsionist untuk mengelabui anggota, namun anggota sempat mengenal lelaki tersebut. Sedangkan 3 temannya yang lain berhasil melarikan diri.

Kapolres Bitung melalui Kasubag Humas Ipda SW Sugianto membenarkan persitiwa tersebut.

“Pelaku langsung diamankan ke Mako Polres Bitung bersama dengan kendaraan Xenia warna putih DB 1390 GF lengkap bersama barang bukti,” singkatnya.

Sumber: Tribrata polda sulut