Lomboh: SMP Negeri 1 Airmadidi Target Terima 263 Siswa Baru. -->

Advertisement

Lomboh: SMP Negeri 1 Airmadidi Target Terima 263 Siswa Baru.

Monday, July 6, 2020

 Frens Ch. Lomboh, S.Pd Kepala Sekolah

Minut, Jurnalsulut.Com - Selain di sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) Negeri, penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem online mulai diberlakukan sejumlah SMP Negeri di Sulawesi Utara (Sulut). 

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Aermadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ini sudah dimulai sejak bulan mei secara online. Demikian dikatakan Kepala Sekolah Frens Ch. Lomboh, S.Pd di ruang kerjanya, senin, 06/08/2020.

 Dikatakan Lomboh, Siswa yang mendaftar di SMP N 1 Aermadidi berasal dari lima zonasi wilayah yang sudah ditetapkan yaitu, Sarongsong1, Sarongsong II, Rap-rap, Sukur, Matungkas ditambag Juga
Jalur Afirmasi, Perpindahan tugas orang tua/wali dan Prestasi.”Kata Lomboh.

Selanjutnya untuk jumlah siswa baru yang mendaftar sampai saat ini berjumlah 240 siswa yang terbagi dalam pendaftaran melalui online sebanyak 174 siswa dan offline 66 siswa.

“Jumlah siswa yang mendaftar di SMP N 1 Aermadidi ini, belum mencapai kuota ”kata Lomboh.

Lanjutnya, Untuk kuota yang disiapkan di SMP N 1 Aermadidi, sebanyak 263 siswa,  yang akan di bagikan dalam delapan rombel. 
"Ini Pendaftaran  masih tetap dibuka. Tidak menutup kemungkinan beberapa hari ke depan kuota akan bisa terpenuhi."Katanya.

“Saya berharap kuota untuk siswa baru yang disiapkan di SMP N 1 Aermadidi bisa terpenuhi.”Kata Lomboh.

Lomboh menambahkan, Untuk pengenalan lingkungan sekolah (PLS) sesuai instruksi Pak Mentari Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) yaitu senin tanggal 13 juli. Dengan situasi kondisi kabupaten Minut saat ini  zona merah, sehingga untuk pelaksanaan PLS selama tiga hari tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka melainkan secara daring melalui Handphone para siswa. Untuk  siswa yang tidak bisa mengikuti daring, akan di kunjungi oleh para guru di rumah mereka untuk diberikan materinya”Jelas Lomboh.

(M.Tene)