Pimpin Sidang Terbuka Menuju Rikkes Tahap II, Kapolda Sulut: Penerimaan Polri Menerapkan Prinsip Betah -->

Advertisement

Pimpin Sidang Terbuka Menuju Rikkes Tahap II, Kapolda Sulut: Penerimaan Polri Menerapkan Prinsip Betah

Monday, October 5, 2020




Manado, JurnalSulut.Com – Sebanyak 443 peserta seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2020 di Sulut dinyatakan berhak mengikuti pemeriksan kesehatan (Rikkes) tahap II, dari 659 peserta yang sebelumnya sudah mengikuti tahapan tes psikologi dan akademik.

Hal tersebut diketahui dalam Sidang Terbuka Menuju Pemeriksaan Kesehatan Tahap II Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA. 2020, yang di aula Catur Prasteya Polda Sulut, Senin (5/10/2020).

Dari total 443 peserta, 375 diantaranya adalah Bintara PTU Pria dan PTU Wanita 14 orang, Bakomsus pria 45 orang dan Bintara Rekpro pria 7 dan wanita 2.

Pelaksanaan sidang terbuka ini dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata dan Irwasda Kombes Pol Ahmad Alwi.
Dalam arahannya, Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan bahwa sidang yang dilakukan tersebut untuk mengetahui quota peserta yang berhak mengikuti tes selanjutnya.

Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra juga menegaskan, penerimaan ini menerapkan prinsip Betah, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.
“Saya harap prinsip Betah ini betul-betul dijalankan dan diimplementasikan,” tegas Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kepada peserta yang belum berhak mengikuti tes lanjutan, Kapolda berharap tidak berkecil hati.
“Kepada peserta yang lolos tahapan berikutnya, silahkan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Masih ada beberapa tahapan seleksi yang harus diikuti lagi,” tandas Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kegiatan sidang ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, dan hanya diikuti oleh 50 perwakilan peserta dari masing-masing Pabanrim dan diikuti oleh seluruh peserta melalui channel youtube.

 Penulis: Pri
 Editor: Maxi Tene