Lumentut: Pelaku Pembunuhan Guru SMK, di Hukum Setimpal Perbuatannya -->

Advertisement

Lumentut: Pelaku Pembunuhan Guru SMK, di Hukum Setimpal Perbuatannya

Thursday, October 24, 2019

Wenny Lumentut Ketua DPD Gerindra Sulut.



MANADO, JURNALSULUT.COM - Ketua Fraksi Nyiur Melambai di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Wenny Lumentut mengecam keras terkait kejadian pembunuhan seorang guru oleh oknum murid di salah satu sekolah swasta di Manado. Kiranya oknum pelaku bisa di tindak sesuai dengan perbuatannya.

"Ini merupakan tindakan biadab yang dilakukan oleh oknum siswa SMK terhadap gurunya harus mendapat hukuman yang seberat-beratnya.

Selain di hukum, sebagai wakil rakyat saya mengecam tindakan tersebut karena tindakan biadab dan tindakan kurang terpuji ini sebelumnya tidak pernah terjadi di Sulut," ungkap WL nama akrab Wenny Lumentut yang juga ketua DPD Gerindra kepada awak media, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, sikap Fraksi Nyiur Melambai  mengharapkan aparat kepolisian dapat memberikan hukuman yang seberat beratnya kepada oknum siswa SMK tersebut. Juga diharapkan agar Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut bisa memberikan motivasi terkait budi pekerti kepada para siswa siswi di sekolah khususnya pada tingkatan SMA/SMK.

"Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut, juga mengharapkan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) untuk memberikan pendidikan sekaligus memberikan motivasi dengan pendidikan budi pekerti kepada siswa siswi disekolah tersebut. Diharapkan lagi supaya kejadian ini tidak terulang kembali maka setiap sekolah-sekolah menyiapkan petugas keamanan," pungkas WL yang duduk di DPRD Sulut itu.
(Redaksi)