Jalan Rintis Usaha Tani Kendem Bawah Desa Warukapas Diresmikan -->

Advertisement

Jalan Rintis Usaha Tani Kendem Bawah Desa Warukapas Diresmikan

 MARPOL HETHARIA
Wednesday, August 24, 2022

 



JurnalSulut.com, MINUT - Proyek pembangunan jalan, perintisan jalan Usaha Tani Kendem Bawah, Desa Warukapas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tuntas dikerjakan.


Buktinya, ruas jalan penghubung Jaga I dan Jaga II ini difasilitasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN/Dandes) TA 2022 sebesar Rp.177 juta, akhirnya diresmikan oleh Pj Hukum Tua (Kumtua) Olga O Ticoalu, Selasa (23/08/22).



Acara peresmian ini turut disaksikan oleh Pendamping Desa Kecamatan Dimembe, bapak Novie Arianto Pusut, Babinkmtibmas Kecamatan Dimembe, para penghibah tanah diantaranya, Roy Polii, Berti Kaunang, Haji Udin Bahkri dan Haji Jabir.


Kumtua Desa Warukapas Olga Ticoalu memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemilik tanah, yang telah menghibahkan sebagian tanah mereka untuk pembangunan jalan pertanian, notabene bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.

"Saya mewakili seluruh masyarakat yang ada di Desa Warukapas mengucapkan banyak terima kasih, khususnya keluarga-keluarga selaku pemilik lahan yang telah memfasilitasi sebagian tanah mereka untuk dibangun jalan. Dengan pembangunan jalan ini, akses masyarakat, segala bentuk usaha tani, roda ekonomi semakin lebih lancar," ujar Ticoalu.


Di kesempatan yang sama, Kumtua Desa Warukapas Olga Ticoalu menerangkan bahwa proyek jalan rintis usaha tani difasilitasi Anggaran Dana Desa TA 2022, sebesar Rp 177 Juta  dengan waktu hampir tiga bulan bisa diselesaikan.


Untuk itu, Ticoalu mengimbau agar masyarakat di Desa Warukapas ikut menjaga dan merawat jalan tersebut.

"Kita jaga sama-sama fasilitas jalan ini. Jika jalan ini tetap dalam kondisi baik, saya pastikan akses masyarakat, khususnya petani bisa lebih lancar," imbau Kumtua Olga Ticoalu. (*/Feki.M)