Bagikan Kuota Internet Gratis Bagi Siswa, Wagub Kandouw: Apresiasi PPJ SMAN 1 Manado -->

Advertisement

Bagikan Kuota Internet Gratis Bagi Siswa, Wagub Kandouw: Apresiasi PPJ SMAN 1 Manado

Thursday, August 6, 2020




Manado, JurnalSulut.Com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw menanggapi Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang saat ini diterapkan di Dunia Pendidikan termasuk di Provinsi Sulawesi Utara diakui masih kurang efektif, karena itu dia mendorong dunia pendidikan bersama para stekhoder Pendidikan untuk berupaya dengan maksimal agar program ini dapat lebih di maksimalkan agar dapat berjalan dengan efektif.

“Sesuai evaluasi kalau ditanya saya berani sampaikan belum begitu efektif, yang Pertama karena ada beberapa tempat yang belum ada jaringan, Kedua masih banyak anak-anak yang ada tidak memiliki perangkat telepon seluler,” ujar Wagub Kandouw yang ditemui Wartawan di Lobi Utama Kantor Gubernur, Kamis (06/08/2020).

Menurut Wagub Kandouw terkait hal ini Bapak Gubernur Olly Dondokambey telah menghubungi Menkoinfo Johnny G. Plate dan menyampaikan agar Jaringan Seluler yang ada di Sulut dapat diperbaiki.

“Diupayakan agar seluruh Sulawesi Utara tidak ada blank spot, yang kedua itu bagi Siswa yang tidak ada Gadged akan diupayakan agar dapat dianggarkan melalui dana BOS dan ini akan dikonsultasikan dengan Kementrian Pendidikan,” jelas Kandouw.

Wagub Kandouw juga menyoroti ketidak mapuan SDM Guru-guru yang ada dalam melakukan Pembelajaran Jarak jaujh, karena menurutnya ada guru yang pola pikirnya hanya ingin mencari gampang,

“ada ditemukan Guru-guru melakukan pembelajaran jarak jauh Iya, begitu bertemu selamat pagi baca halaman sekian dan oke nanti bertemu lagi besok, idealnya walaupun tidak bertemu tapi substansi, tatap muka dan menterinya harus mendukung, jadi ada laporan bahwa ada guru yang hanya mencari gampang, terlalu meng-simplifikasi” urai Kandouw.

Kesempatan ini juga Wagub Kandouw memberikan apresiasi Kepada SMA Negeri 1 Manado yang saat ini telah menerapkan pemberian Bantuan Kuotanya Internet Bagi Siswa yang sedang melakukan Pembelajaran Jarak Jauh, belajar dari rumah.

“Bagus itu, apa yang dilakukan SMAN 1 ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lain,” beber Wagub Kandouw.

(M.Tene)