Kominfo Manado Pasang 10 CCTV Untuk Pantau MF 2017 -->

Advertisement

Kominfo Manado Pasang 10 CCTV Untuk Pantau MF 2017

Wednesday, August 23, 2017


MANADO, JURNALSULUT.COM -  – Persiapan demi persiapan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terlebih Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), jelang pelaksanaan pegelaran akbar Manado Fiesta 2017.

Memantapkan iven yang digadang-gadang bertaraf internasional tersebut, sejumlah  CCTV di Spot Area yang telah ditentukan mulai dipasang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu, SH saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (23/08) mengatakan, akan bekerja semaksimal mungkin dalam memantapkan persiapan Iven Manado Fiesta tersebut.

“Kami akan mendukung Pemkot Manado dalam mensukseskan acara tersebut, tentunya sesuai fungsi dan tangung jawab yang dipercayakan,” ucap Kontu.

Dikatakan Kontu, CCTV di spot area yang telah ditentukan, guna mencegah terjadinya tindakan kriminal, mengingat antusias pengunjung pada hari H dipastikan membludak.

“Di sepuluh titik akan dipasang CCTV disepanjang jalur Karnaval Manado Fiesta kawasan Boulevard. Rencananya minggu ini akan dilakukan pemasangan untuk jaringan CCTV. Ada beberapa kamera yang 360, juga ada pula yang statis nantinya terpantau langsung dari Comend Center C3. Ini semua mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan pada hari pelaksanaan kegiatan,” kata Kadis yang murah senyum dan sangat akrab dengan para awa media tersebut.

Lanjut Kontu, ini menjadi tanda awas, karena semuanya terawasi terpantau dan terekam dari Comend Center C3.
 “Kami juga menyediakan layanan internet gratis Wifi buat para masyarakat pengunjung Karnaval Manado Fiesta 2017. Tiga spot yang akan disediakan, yakni di bagian start, bagian tenggah dan finis. Intinya, kenyamanan dan keamanan yang diutamakan sebagai tanda suksesnya acara tersebut,” tutup Kontu yang diketahui mantan Kabag humas Pemkot Bitung.


Redaksi. M. Tene