Bupati terpilih Joune Ganda (JG) lkut menanam Jagung Hybrida Di Kolongan -->

Advertisement

Bupati terpilih Joune Ganda (JG) lkut menanam Jagung Hybrida Di Kolongan

Friday, February 5, 2021

 


Minut - JurnalSulut.Com - Bupati Minahasa Utara (minut) terpilih  Joune Ganda (JG) yang dipastikan akan di lantik pada 17 Februari 2021nanti, kini menghadiri kegiatan tanam menanam perdana Jagung Hybrida di desa kolongan, Selasa (2/02/2021).


Lanjut, kegiatan menanam jagung Hybrida oleh Koperasi Rea Gunung Klabat (RGK) bertujuan untuk suatu perkembangan para Petani yang ada di seluruh Minahasa Utara. 

dan khususnya Petani jagung agar dapat melibatkan diri dalam mewujudkan kestabilan hasil bumi dari Petani Minahasa Utara."ucap Arly Dondokambey yang sebagai pengurus Koperasi Rae Gunung Klabat.


Dalam kegiatan tanam menanam, yang didampingi langsung oleh Pembina Koperasi Rae Gunung Klabat, William Simon Luntungan. selain itu juga hadir, Arly Dondokambey sebagai pengurus Koperasi Rae Gunung Klabat, Pembina Koperasi Rae Gunung Klabat, Kepala Dinas Pertanian Minahasa Utara, Ir. Wangke Karundeng, juga hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Dinas Tanaman Pangan Jean Joice Tamboto Sp.


Dalam acara tersebut, Ada 2 jenis jagung hybrida yang akan di tanam yaitu; JH 37 dan varitas import untuk itu, diharapkan hasil dari program ini dapat menyemangati para petani Minahasa Utara untuk menjadi petani yang penuh inovasi dan menjadi petani milenial yang baik," tambah Arly Dondokambey.


Terpisah, Bupati terpilih Joune Ganda SE memberikan suatu apresiasi baik atas di laksanakannya acara tersebut. "Komitmen adalah kunci dari segala Aktifitas, khususnya di bidang pertanian," ucapnya.


Di tambahkan Bupati terpilih Joune Ganda SE bahwa, dengan diciptakannya bibit jagung dengan varitas baru ini, adalah hal yang sangat luar biasa bagi pertanian Minahasa Utara terlebih tujuan dari Koperasi Rae Gunung Klabat adalah untuk kemajuan pertanian Minahasa Utara, untuk itu pasti akan di kembangkan luas pada para petani di minut. dan semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak pengetahuan serta pengalaman buat petani Minahasa Utara."tutup Bupati terpilih Joune Ganda SE.


Untuk itu, para Dinas terkait juga harus mengevaluasi semua jenis bantuan-bantuan yang di berikan ke petani, sehingga tak ada lagi kelompok tani yang ingin mengambil keuntungan secara perorangan ataupun berkelompok dalam hal ini adalah bantuan bantuan yang di berikan dari pemerintah kepada petani tersebut," ucap bupati terpilih Joune Ganda SE 


Dilain kesempatan, untuk menanggapi tanggapan dari Calon Bupari Joune Ganda SE, Kepala Dinas Pertanian Ir. Wangke Karundeng akan menunjang dan bergerak cepat dalam mensosialisasikan pada petani yang ada di Minahasa utara  agar dapat meningkatkan daya produksi dengan baik, sehingga harga jual nantinya juga akan segera membaik dan hasilnya akan dirasakan oleh para petani itu sendiri. 

" tutup Wangke.(fm)