Joune Ganda Ajak Masyarakat Lestarikan Alat Musik Dan Budaya Di Tanah Tonsea -->

Advertisement

Joune Ganda Ajak Masyarakat Lestarikan Alat Musik Dan Budaya Di Tanah Tonsea

Sunday, September 13, 2020




MInut, JurnalSulut.Com - Bakal Pasangan  Calon (bapaslon) Joune Ganda (JG) Yang Di Usung Dari Partai Politik (parpol) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- P) Sangat Terlihat Kepeduliannya Terhadap Kelestarian Alat Musik Dan Budaya Yang Dimiliki Oleh Tanah Tonsea Minahasa Utara (Minut).13/09/2020

Acara talk show ini diselenggarakan secara terbuka kepada masyarakat Minahasa Utara (minut),

Joune Ganda (JG) mengajak seluruh masyarakat khususnya  kaum milenial.supaya bisa melestarikan alat musik kolintang ini, karena Kolintang adalah  merupakan alat musik budaya asli Minahasa.

"Marilah kita bersama-sama mewujudkan  kolintang sebagai aset dan jati diri oleh seluruh kaum milenial juga bisa membuat musik Kolintang masuk dalam musisi tingkat nasional bahkan sampai ke tingkat internasional yang merupakan alat musik trend center,"kata Joune Ganda.

"Lebih jauh Joune Ganda (JG) mengatakan, memang perjuangan agar kolintang diakui oleh dunia bukanlah hal yang gampang, namun jika ada niat dan dilakukan bersama, maka ini bukan hal yang mustahil untuk menjadikan alat musisi yang terkenal, apalagi saat ini kita sudah mendapatkan berbagai fasilitas yang memungkinkan untuk mengangkat kolintang lebih populer melalui berbagai media sosial dan infrastruktur teknologi yang kita miliki saat ini. dan tinggal bagaimana cara kita dapat menyajikan kolintang ini agar dapat dilirik,” tutur Joune Ganda (JG) saat di wawancara oleh para awak media.

Joune Ganda (JG) menambahkan, kekayaan budaya yang di miliki oleh Minahasa Utara (minut) di tanah Tonsea ini bukan hanya Kolintang melainkan tarian maengket dan tarian cakalele,"tandas Joune Gamda.

Penulis: Fecky Mamahit
Editor: M.Tene